Barito Putera

Selain Jadi Bek Sayap dan Striker, Gavin Kwan Rupanya Pernah Juga Jadi Penjaga Gawang Barito Putera

Selain Jadi Bek Sayap dan Striker, Gavin Kwan Rupanya Pernah Juga Jadi Penjaga Gawang Barito Putera

SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Ekspresi Gavin Kwan Adsit (Barito Putera) saat memasuki lapangan pertandingan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bintang Timnas Indonesia yang saat ini memperkuat klub Barito Putera, Gavin Kwan Adsit rupanya menyimpan potensi sebagai pemain serba bisa.

Pemain sepak bola blasteran Bali-Amerika tersebut umumnya bermain sebagai bek selama berseragam Timnas, juga seringkali dimainkan sebagai pemain sayap saat membela klub di Liga 1.

Namun pada gelaran Piala Presiden 2019 lalu, Gavin Kwan mencuri perhatian saat diturunkan sebagai striker di laga Barito Putera vs Persita Tangerang.

Kualitasnya sebagai ujung tombak terbukti ampuh saat Gavin Kwan melesakkan dua gol dan membawa Laskar Antasari unggul 3-1 atas Persita.

Baca: LIVE RCTI! 4 Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: VIDEO Viral Model Cantik Lamar Sandiaga Uno Saat Blusukan Pilpres 2019, Ini Balasan Nur Asia Uno

Baca: Polah Aneh Dosen UNM Usai Cekik Sitti Zulaeha Djafar Hingga Tewas, Hilangkan Jejak dengan Cara Ini

Sukses menjajal posisi sebagai striker, Gavin kemudian buka-bukaan terkait pengalamannya bermain sepak bola di posisi lainnya, termasuk sebagai gelandang dan kiper.

“Dulu di akademi saya pernah bermain sebagai gelandang serang, saya bahkan sempat coba posisi kiper,” ucap Gavin sebagaimana dilansir dari Indosport.

“Tetapi beberapa tahun terakhir saya belum bermain di tengah, hanya di posisi bek kanan, bek kiri, wing kanan, wing kiri, dan striker. Bek tengah pernah saya jalani saat pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia,” tambahnya.

Baca: Motif & Kronologi Pembunuhan Wanita Cantik Tercekik di Mobil Terungkap, Dosen UNM Rasakan Ini

Kepiawaian Gavin Kwan bermain di berbagai lini membuat pelatih Jacksen F. Tiago tak ingin berpindah hati. Meski banyak klub yang ingin memboyong Gavin Kwan untuk mengarungi Liga 1 2019, namun Jacksen tetap berupaya mempertahankan Gavin agar memperkuat Barito Putera di musim 2019.

(banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved