Berita Kabupaten Banjar

Babinsa Aluhaluh Bersama Warga Perbaiki Tambal Sulam Titian Penghubung Antardesa

Keberadaan infrastruktur seperti jembatan atau titian menjadi perhatian Babinsa Koramil 1006-11/ Aluhaluh Desa Pemurus RT 3 Kecamatan Aluhaluh, Banjar

Babinsa Aluhaluh Bersama Warga Perbaiki Tambal Sulam Titian Penghubung  Antardesa
HO/Kodim 106 Martapura
Babinsa Aluhaluh Kodim 1006 Martapura bersama warga memperbaiki jembatan di Aluhaluh, Kabupaten Banjar, Senin (25/3/2019) 

BANJARMSINPOST.CO.ID- MARTAPURA - Keberadaan infrastruktur seperti jembatan atau titian menjadi perhatian Babinsa Koramil 1006-11/ Aluhaluh Desa Pemurus RT 3 Kecamatan Aluhaluh Kabupaten Banjar.

Mengingat jembatan atau titian sangat vital perannya di masyarakat, karena selain menjadi penghubung antar kampung, juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik dan transportasi kedesa lainnya.

Babinsa Koramil 1006-11/ Aluh- aluh desa Pemurus RT 03 Kecamatan Aluhaluh, Serda Miswage bersama warga memperbaiki tambal sulam titian jalan penghubung antar desa.

Pihaknya setelah melihat kondisi jembatan atau titian jalan yang sudah rusak langsung bekoordinasi dengan Ketua RT dan warga desa binaannya.

"Babinsa yang memiliki tanggung jawab di wilayah binaanya, kami mengajak warga bersama-sama memperbaikinya," kata Serda Miswage, Senin (25/3/2019).

Baca: Bekantan di Sungaitaib Akan Ditangkap BKSDA: Wacana Dipindahkan ke Pulau Suwangi

Dia mengatakan, titian jalan tersebut panjangnya 550 meter menghubungkan dua desa yang terletak di pinggiran sungai kecamatan Aluhaluh. Dana yang digunakan swadaya Babinsa dengan harapan bisa bermanfaat bagi warga desa dan ini sebagai bukti kepedulian Babinsa Desa Pemurus Aluhaluh.

Ketua RT Desa Pemurus Aluhaluh, Suriansyah mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Koramil dan Babinsa yang selalu meluangkan waktunya untuk membantu meringankan kesulitan warga. Terlebih jembatan atau titian yang diperbaiki merupakan jembatan tumpuan utama masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari

Kondisi jalan titian ini sangat memprihatinkan dan berbahaya, karena sudah miring dan papan pijakan sudah banyak yang lapuk. Bersyukur, dari Babinsa sigap dalam membantu permasalahan sosial di masyarakat dimana Serda Miswage beserta rekan TNI bersama warga melaksanakan perbaikan jalan titian dengan mengganti papan pijakan kaki dengan kayu baru. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved