Berita Tanahlaut

Bertemu Bupati Tanahlaut Atlet Luar Biasa Penyumbang Medali Emas SOSWG 2019 Dihadiahi Rumah

Kebahagiaan diungkapkan Muhammad Ikhsan, atlet berusia 17 tahun asal Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan ini mengucap syukur tak terhingga.

Bertemu Bupati Tanahlaut Atlet Luar Biasa Penyumbang Medali Emas SOSWG 2019 Dihadiahi Rumah
HO/Humas Pemkab Tanahlaut
Muhammad Ikhsan, peraih dua mendali emas di SOWSG XV 2019 Abu Dhabi, dan atlet Tanahlaut bersama Bupati Tanahlaut H Sukamta, Selasa (26/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kebahagiaan diungkapkan Muhammad Ikhsan, atlet berusia 17 tahun asal Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan ini mengucap syukur tak terhingga.

Selain berhasil menyumbang dua emas untuk Indonesia dalam ajang Special Olympic World Games (SOWSG) XV 2019 Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), setibanya di kampung halamannya Ikhsan dihadiahi rumah oleh Bupati Tanahlaut H Sukamta.

"Alhamdulillah tadinya saya mau merenovasi rumah orangtua saya, tapi ini justru dihadiahi rumah oleh pak Bupati," ujarnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Ia mengaku sangat senang dan berterimakasih atas apresiasi Pemkab Tanahlaut atas perjuangannya di negeri orang. Ia berharap emas yang diraihnya bisa memacu semangat generasi muda Tanahlaut untuk lebih berprestasi meskipun terkadang berada dalam kekurangan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Live Trans 7 MotoGP Argentina 2019, Valentino Rossi & Marquez Untit Dovisiozo

Kali itu bonus rumah diberikan Bupati Tanahlaut kepada Muhammad Ikhsan dan empat atlet Tanahlaut lainnya, di Aula Sarantang Saruntung Setda Tanahlaut Pelaihari, Kalimantan Selatan Selasa (26/3/2019).

Muhammad Ikhsan diketahui berhasil mendapat dua buah medali emas di cabang olahraga (cabor) lari 100 meter dan lompat jauh, Muhammad Satria Putra Pratama yang mendapat satu buah medali perunggu di cabor Futsal, serta Ervina, Dwi Anggriani Saputri dan Hanissa Mairani yang mendapat medali perunggu di cabor Sepak Bola Putri. 

Selain Ikhasan, empat orang atlet lainnya mendapat uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah. "Saya kemarin baca koran dan saya meliat Ikhsan ingin merenovasi rumah orangtuanya, maka akan kita berikan satu buah rumah sebagai bonus," ujar Sukamta.

Selain memberikan bonus kepada para atlet-atlet yang mengharumkan nama Tala di ajang internasional tersebut diminta Sukamta agar  diberi pembinaan keterampilan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian.

"Supaya nanti mereka-mereka ini bisa menjadi pengusaha yang sukses dan berpenghasilan besar, modalnya juga akan kita bantu sesuai program yang ada, agar jangan sampai ada atlet berprestasi Tanahlaut yang nantinya terpuruk karena tak memiliki keterampilan," ujarnya.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Pra Piala Asia, Skor Akhir 2-1, Dimas Drajad Jadi Kiper

Ia juga meminta agar Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menambah anggaran pembinaan sehingga para atlet yang berkebutuhan khusus lebih mendapat perhatian.

"Akan kita lakukan pembinaan dari Dispora nanti, ini akan memicu semangat atlet lain bahwa mereka yang berkebutuhan khusus saja dapat berprestasi," tambahnya.

Seperti diketahui Muhammad Ikhsan dan atlet lainnya berkompetisi dalam olimpiade anak-anak spesial atau berkebutuhan khusus.

Sukamta juga meminta agar di kejuaraan yang sama di 2021 yang akan digelar di Swedia nantinya atlet Tanahlaut dapat meningkatkan prestasi.

"Jangan terlena dan merasa puas, tetap berlatih dan tingkatkan prestasi," tegasnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved