Serambi Mekkah

Gulirkan Beasiswa hingga Lulus, Ini Sasaran Penerimanya yang Dipilih PD Baramarta

Pemkab Banjar melalui Perusahaan Daerah (PD) Baramarta hingga saat ini tetap menggulirkan program beasiswa bagi generasi muda Bumi Barakat berprestasi

Gulirkan Beasiswa hingga Lulus, Ini Sasaran Penerimanya yang Dipilih PD Baramarta
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Dirut PD Baramarta Teguh Imanullah memberikan santunan kepada kalangan anak panti asuhan beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Perusahaan Daerah (PD) Baramarta hingga saat ini tetap menggulirkan program beasiswa bagi generasi muda Bumi Barakat yang berprestasi.

"Rata-rata tiap tahun seratusan orang yang kami beri bantuan beasiswa," ucap Direktur Utama PD Baramarta Teguh Imanullah didampingi bawahannya Bidang Humas, Haris, Selasa (26/03/2019).

Bahkan dari waktu ke waktu jumlah penerima beasiswa terus bertambah. Pasalnya program tersebut digulirkan secara berkelanjutan hingga penerima beasiswa menuntaskan pendidikan.

"Jadi, program beasiswa yang kami gulirkan itu sifatnya kontinyu. Misal saat menerima beasiswa masih duduk di kelas 1 SMA, maka beasiswanya terus kami berikan hingga lulus," jelas Haris.

Penerima program beasiswa, lanjutnya, adalah pelajar mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tingi. Mereka merupakan pelajar berprestasi di sekolah masing-masing terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Para pelajar yang menjadi sasaran program beasiswa PD Baramarta, jelas Haris, adalah anak-anak warga di wilayah Kecamatan Sungaipinang. Ini merupakan area yang berada di ring 1 atau daerah terdekat dari lokasi pertambangan.

Haris mengatakan melalui program beasiswa tersebut diharapkan sumber daya generasi muda di Sungaipinang makin tinggi. "Juga kami harapkan kelak bisa kembali lagi ke Sungaipinang untuk membangun kampung tempat tinggalnya," tandasnya.

Dikatakannya, beasiswa merupakan salah satu bentuk program community social responsibility (CSR) guna turut membantu Pemkab Banjar melakukan akselerasi pembangunan.

Masih banyak program kegiatan lainnya yang juga rutin dilaksanakan. Di antaranya di bidang ekonomi, olahraga, hingga di bidang keagamaan.

Hardi, warga Sungaipinang, berharap manajemen Baramarta terus memperluas cakupan program CSR. "Pemberdayaan pemuda juga penting seperti melalui kegiatan pelatihan keterampilan guna memacu krativitas," cetusnya. (*/Aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved