Berita Banjarbaru

Jelang UNBK Tingkat SMP, Kadisdik Banjarbaru Minta Para Siswa Belajar Maksimal dan Berdoa

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat tinggal tiga pekan lagi.

Jelang UNBK Tingkat SMP, Kadisdik Banjarbaru Minta Para Siswa Belajar Maksimal dan Berdoa
BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
Kadis Pendidikan Banjarbaru M Aswan 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat tinggal tiga pekan lagi.

UNBK tingkat SMP akan dilaksanakan pada 22-25 April mendatang. Para siswa di Kota Banjarbaru diminta untuk terus belajar secara mandiri, setelah kegiatan simulasi dan try out UNBK telah selesai dilakukan.

Kepala dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan mengatakan simulasi dan gladi try out telah selesai dilakukan. Terakhir dilakukan pada 18-19 Maret.

"Persiapan sudah maksimal dilakukan oleh tiap sekolah. Saat ini kita menghimbau kepada para siswa untuk rajin belajar dan berdoa," katanya, Selasa, (26/3/2019).

Sebelum melaksanakan UNBK, para siswa SMP sederajat akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada 1-8 April untuk teorinya.

Baca: Truk Vs Pikup Adu Kuat di Jalan Trans Kalsel-Kaltim Tanahbumbu, Sopir Pikup Sempat Terjepit di Kabin

Baca: Kebakaran di Jalan Gandaria Banjarmasin Timur Berhasil Dipadamkan, BPK Lakukan Pembasahan

Baca: Pria Ditemukan Gantung Diri di Desa Tambangan Berwajah Tampan, Sempat Nulis Status di Whats Ap

Selanjutnya pada 10-11 April jadwal susulan USBN dan 13-18 April jadwal ujian praktik USBN. Kemudian UNBK pada 22-25 April.

"Dalam waktu dekat ini, kita juga akan mengumpulkan para guru dari kelas IX untuk dilakukan pembinaan dan motivasi terkait dengan persiapan jelang USBN dan UNBK," lanjutnya.

Dengan dilakukan pembinaan ini, diharapkan para guru nantinya juga semakin memotivasi para siswa jelang USBN dan UNBK. Sehingga para siswa semakin semangat untuk belajar dan siap untuk menjalani UNBK dan USBN.

Sekadar diketahui, untuk tingkat SMP ada 14 SMPN yang ada di Kota Banjarbaru. Namun masih belum semua sekolah bisa melaksanakan UNBK tahun ini secara mandiri.

Ada empat SMPN yang belum bisa melakukan UNBK secara mandiri itu yakni SMPN 5 Banjarbaru, SMPN 8 Banjarbaru, SMPN 9 Banjarbaru dan SMPN 11 Banjarbaru.

Untuk sekolah yang belum bisa melakukan UNBK secara mandiri mereka akan bergabung dengan sekolah lain.

Total jumlah peserta yang akan menjalani UNBK di Kota Banjarbaru sebanyak 4.121. Jumlah ini termasuk siswa dari SMP negeri, swasta, serta siswa Mts di Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved