Berita Kalteng

Bawaslu Kalteng Latih Ribuan Pengawas Untuk Pantau Pemilu, Setiap TPS se-Kalteng Diawasi

Sebanyak 8.079 petugas pengawas TPS sudah dipatih oleh Bawaslu Kalteng jelang pelaksanaan pemilu 2019 yang tinggal dua minggu lagi.

faturahman
Ketua Bawasly Kalteng, Satriadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menghadapi pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu Preaiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, mulai dipersiapkan oleh Badan Pengawas Pemilu Kalteng dengan melatih sebanyak 8.079 untuk mengawasi semua tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua Badan Pengawas Pemiilu (Bawaslu) Kalimantan Tengah Satriadi mengatakan, sebanyak 8.079 petugas pengawas TPS sudah dipatih jelang pelaksanaan pemilu yang tinggal dua minggu lagi.

Menurut Satriadi, ribuan petugas tersebut akan diturunkan untuk mengawasi semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kalteng.

Satriadi mengatakan, pihaknya sudah merekrut pengawas dan melatihnya, yang merupakan orang-orang terpilih yang sudah menjalani pelatihan, teknis pengawasan di lapangan yang siap diterjunkan pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Baca: Cara Rian Subroto Pesan Vanessa Angel dalam kasus Prostitusi Artis Terungkap, Langganan 3 Bos Besar

Baca: Anak-anak Terlihat di Kampanye Capres Nomor Urut Satu di Stadion 17 Mei

Baca: Siaran Langsung MotoGP Argentina 2019, Murid Valentino Rossi Curhat Dihujat Netizen, Live Trans 7

Dikatakan, dengan adanya pengawas pemilu yang disebar pada setiap TPS tersebut, diharapkan pelaksanaan Pemilu serentak mendatang akan berjalan dengan baik. "Diharapkan Pemilu 17 April 2019 mendatang dapat meminimalisir tingkat kecurangan perolehan suara,” kata Satriadi.

Dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang yang digelar bersamaan antara lain Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Anggota DPD RI, oleh Bawaslu akan dilakukan pengawasan yang optimal, yakni dengan menurunkan kekuatan penuh untuk mengawasi pemilu kali ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim, mengatakan, semua surat suara, hingga, Rabu (27/3/2019) sudah masuk ke masing-masing gudang KPU dan masih dalam tahap penyortiran di kabupaten dan kota karena pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat.

"Pengiriman logistik pemilu secara bertahap akan dilakukan, sedangkan untuk lokasi yang medannya jalan menuju lokasi cukup sulit akan di dahulukan atau prioritas, semua pengiriman logistik akan dikawal polisi, sehari sebelum hari pelaksanaan semua logistik sudah sampai ditempat tujuan," ujarnya. banjarmasibpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved