Berita Kalteng

Empat Objek Wisata Kalteng Jadi Andalan, Berpotensi Dongkrak Pendapatan Daerah

Bank Indonesia (BI) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/3/2019) menggelar kegiatan desiminasi kegiatan ekonomi keuangan regional

Empat Objek Wisata Kalteng Jadi Andalan, Berpotensi Dongkrak Pendapatan Daerah
tribunkalteng.co/fathurahman
Pantai Ujung Pandaran, merupakan salah satu objek wisata yang jadi andalan yang terletak di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bank Indonesia (BI) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/3/2019) menggelar kegiatan desiminasi kegiatan ekonomi keuangan regional serta pengembangan wisata sebagai potensi ekonomi yang potensial jadi pemasukan daerah.

Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Kalteng dan sejumlah instansi pemerintah dan swasta yang turut ambil bagian dalam dialog yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) sebagai usaha meningkatkan perekonomian di Kalteng.

Salah seorang Deputi BI Kalteng, Setian, mengatakan, potensi objek wisata di Kalimantan Tengah cukup potensial dikembangkan untuk menambah pendapatan daerah sehingga sudah selayaknya, program yang digagas oleh Pemprov Kalteng dibenahi dan dikembangkan.

Baca: Raffi Ahmad Pilih Poligami Ketimbang Selingkuh, Suami Nagita Slavina Ungkap Alasannya

Baca: Cara Rian Subroto Pesan Vanessa Angel dalam kasus Prostitusi Artis Terungkap, Langganan 3 Bos Besar

Baca: Ayu Ting Ting Simpati, Chika Jessica Sebut Kebohongan Soal Atta Halilintar Dituduh Beli Subscriber

Baca: Syahrini & Reino Barack Santap Makanan Terlarang Saat Eks Luna Maya & Incess Honeymoon di Swiss

"Setiap tahun kunjungan objek wisata di Kalteng cukup banyak sehingga potensial untuk dikembangkan lagi, karena bisa mendongkrak perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah, serta akan menambah pendapatan dareah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, mengungkapkan, dalam pengembangan objek wisata tersebut, pihaknya memang sudah merancang sejumlah objek wisata yang jadi .

"Setidaknya ada beberapa objek wisata yang akan dikembangkan diantaranya, Taman Nasional Tanjung Puting, Gosong Sanggora (Kotawaringin Barat), Pantai Ujung Pandaran (Kotawaringin Timur) dan Taman Nasional Sebangau di Palangkaraya," ujarnya.

Menurut Guntur, pihaknya sudah menyediakan banyak kapal susur sungai dan transportasi penumpang menuju ke lokasi.

"Bahkan, pemandu wisata di Kalteng sudah banyak yang bersertifikasi internasional dalam melayani turis yang membutuhkan pemandu," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved