Banjarbaru Pemenang 2019

Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG), Arahkan Masyarakat Membentuk Usaha Produktif

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, M Fachruddin

Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG), Arahkan Masyarakat Membentuk Usaha Produktif
Humas Pemko Banjarbaru
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, M Fachruddin menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru pada Selasa (26/3). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, M Fachruddin menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru pada Selasa (26/3).

Acara bertempat di Aula Kelurahan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru.

Tampak Plt Camat Liang Anggang, Ketua TP PKK Kecamatan Liang Anggang, Lurah Landasan Ulin Selatan, Ketua TP PKK Landasan Ulin Selatan dan ibu-ibu peserta Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, M Fachruddin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru telah melaunching Calender Of Event Banjarbaru 2019 di Yogyakarta.

Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru pada Selasa (26/2).

Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue di

Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru pada Selasa (26/3).

(Humas Pemko Banjarbaru)

Tujuannya untuk menawarkan dan memperkenalkan Kota Banjarbaru yaitu 3F nya (Food, Fashion dan Fun) sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal dan juga wisatawan asing untuk datang ke Kota Banjarbaru.
"Karena itulah kita mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada pengolahan pembuatan aneka kue," katanya.

Lanjutnya, hal tersebut dilakukan dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana dan praktis serta teknik-teknik manajerial.

"Dan juga dengan tujuan mendorong dan tumbuh berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri di sektor usaha-usaha kecil pembuatan aneka kue. Ini agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau untuk memotivasi masyarakat sekitarnya untuk berwirausaha," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved