Berita Kalteng

Rayakan Setahun Operasional, Pekerja Grab Palangkaraya Bakal Dapat BPJS

Keberadaan transportasi angkutan penumpang maupun angkutan barang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang menggunakan aplikasi seperti Grab dan Gojek

Rayakan Setahun Operasional, Pekerja Grab Palangkaraya Bakal Dapat BPJS
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Perayaan setahun Grab di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (27/3/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keberadaan transportasi angkutan penumpang maupun angkutan barang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang menggunakan aplikasi seperti Grab dan Gojek dimanfaatkan optimal masyarakat.

Usaha transportasi angkutan penumpang maupun barang juga jasa antar makanan ini, sudah selama setahun ini beroperasi di Palangkaraya, dan medapat dukungan dari kalangan pemerintah setempat termasuk Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail.

Dalam acara setahun operasional Grab di Palangkaraya, Selasa (26/3/2019) malam, Wagub Ismail, berharap semua karyawan grab bisa memperoleh BPJS untuk keamanan selama menjalankan pekerjaanya sebagai pelayan masyarakat dalam penggunaan transportasi darat.

Baca: Pendeta Cantik Ditemukan Tewas, Terungkap Cerita Pilu Sebelum Melinda Zidemi Dibunuh Pria Bertopeng

Baca: Hari Ini Jokowi Kampanye di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Bakal Naik Motor, Ini Lokasi Bakal Didatangi

Baca: Pria Ini Awalnya Merasakan Perih di Indra Vitalnya, Setelah Itu Merasa Bersih Lalu Ketagihan

"Kami akan perjuangkan agar pekerja grab ini bisa dapat BPJS, ini akan lebih baik bagi mereka yang setiap hari keluar rumah melayani warga Palangkaraya dan lainnya untuk diantar jemput, termasuk menggunakan jasa mereka untuk mengantarkan makanan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Commercial Lead East Indonesia - Grab , Edward Benjamin, keberadaan Grab di Palangkaraya hingga satu tahun ini sudah banyak membantu warga Palangkaraya dalam jasa ngkutan penumpang maupun makanan dan jasa lainnya.

"Ini tentu sangat baik untuk warga Palangkaraya, apalagi yang menjadi karyawan grab adalah warga Palangkaraya sendiri sehingga , menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga Kalteng. Kami setuju agar pekerja kami bisa dapat BPJS, itu sangat baik," ujarnya.

Usulan tersebut juga disambut baik kalangan pekerja grab, yang berharap agar pekerjaan mereka juga dapat perlindungan dari BPJS untuk asuransi maupun jaminan hari tua."Kami berharap demikian, agar kami dapat jaminan selama bekerja," ujar Mukshin salah satu pekerja Grab di Palangkaraya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved