Berita Banjarmasin

Rusita Bangga Tasmiyah Anaknya di Selenggarakan di Hotel Berbintang

Rasa bahagia terpancar di wajah Rusita saat prosesi acara tasyakuran dan tasmiyah program ibu hamil kepada putrinya, Sabiya Nasira

Rusita Bangga Tasmiyah Anaknya di Selenggarakan di Hotel Berbintang
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR memotong rambut anak saat prosesi acara Tasmiyah bersama program ibu hamil sehat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rasa bahagia terpancar di wajah Rusita saat prosesi acara tasyakuran dan tasmiyah program ibu hamil kepada putrinya, Sabiya Nasira, dilakukan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel, Pangeran HG Rusdi Efendi AR di Swiss Bell Hotel Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

"Saya sebelumnya tak membayangkan anak kelima saya di acarakan tasmiyah, mengingat tak ada biaya. Alhamdulillah, hari ini di acara di Hotel Berbintang dan dilakukan orang penting," kata Rusita, Rabu.

Menurutnya, suaminya yang buruh, kerja serabutan dengan penghasilan hanya cukup makan, tak mungkin mengadakan acara tasmiyah.

Warga Kompleks Nusa Indah Gang Nusantara RT 19 Pekauman Banjarmasin menambahkan, sebelumnya selama enam bulan dirinya bersama ibu hamil lainnya mendapat asupan makan sehat seperti sayur, ikan, daging, susu dan lain-lain.

Baca: Murka Suami Dewi Perssik Gara-gara Depe Disebut Piala Bergilir, Angga Wijaya Singgung Soal Murahan

Baca: Nasib Buruk Gisella Anastasia & Wijaya Saputra Jika Memaksa Nikah Diungkap Sosok Ini, Gading Marten?

Baca: Raffi Ahmad Pilih Poligami Ketimbang Selingkuh, Suami Nagita Slavina Ungkap Alasannya

Baca: Ayu Ting Ting Simpati, Chika Jessica Sebut Kebohongan Soal Atta Halilintar Dituduh Beli Subscriber

"Pas saat melahirkan tiga bulan lalu, saya mendapat uang Rp 1 juta dari Baznas Kalsel," ucapnya.

Selain Sabiya, ada delapan bayi yang mengikuti acara tasmisyah dibacakan doanya oleh ustadz H Irhamsyah Safari yakni Ibnu Saleh, Gusti Nur Shofia Husna, Syarifah Aisyah Hadi Alkaff, Muhammad Haita Ghani, Muhammad Fikri, Mardatila Febriyanti Arifin, Muhammad Hafi Syahrin dan Lina Noor Karmila.

Selanjutnya prosesi pemotongan rambut bayi dan meneteskan madu oleh Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Ketua Baznas Kota Banjarmasin, Murjani Sani, Wakil Ketua Baznas Kalsel, Prof Asmaji Darmawi, Wakil Ketua Baznas Kalsel, dan Suherman Djamaluddin dan pengurus Baznas lainnya.

Menurut Rusdi Effendi, acara tasyakuran dan tasmiyah bersama program ibu hamil sehat ini kerjasama dengan Baznas Kota Banjarmasin.

"Ini yang saya harapkan program kegiatan harus dikerjakan bersama-sama terus dilaksanakan," harapnya.

Ditambahkan Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini, dengan program ini, membuat sang ibu sehat dan bayi yang lahir pun juga sehat.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved