Berita Banjarmasin

Atlet NPC Yahya dan Yusuf ke Pelatnas Sepakbola Celebral Palsy (CP), Langsung Uji Coba ke Iran

Manajer CP Football Indonesia, dr Ferry Kustono mengatakan memang secara resmi pihaknya belum mengumumkan hasil seleknas.

Atlet NPC Yahya dan Yusuf ke Pelatnas Sepakbola Celebral Palsy (CP),  Langsung Uji Coba ke Iran
Istimewa/dr Ferry untuk banjarmasinpost.co.id
Yahya 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Dua dari lima atlet paralimpian Cerebral Palsy (CP) Football binaan National Paralympic Comitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut seleksi nasional (seleknas) sepak bola celebral palsy (CP/gangguan fungsi otak) memiliki peluang besar mengantongi tiket ke Pelatnas.

Mereka yakni Yahya Hernanda dari Kabupaten Banjar dan M Yusuf dari Banjarmasin usai ikut Seleknas di di lapangan Banyuanyar, Solo 19-21 Maret lalu.

Manajer CP Football Indonesia, dr Ferry Kustono mengatakan memang secara resmi pihaknya belum mengumumkan hasil seleknas.

"Namun dari kualitas Yahya sudah bisa dipastikan peluangnya sangat besar," ujar Ferry,Kamis (28/3/2019) siang.

Dalam seleksi yang dipimpin pelatih tim sepak bola CP NPCI Pusat, Anshar Ahmad lalu, Yahya yang berposisi sebagai pemain tengah memang dominan.

Baca: Sekolah Pinggiran di Kalteng Keluhkan Listrik dan Jaringan Internet Saat UNBK

Baca: Jadwal & 2 Link Live Streaming Indosiar Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019 Sore

Beberapa kali terlihat dia mampu mengalirkan bola ke depan saat latihan games tujuh lawan tujuh orang pada lapangan seukuran 75 x 55 meter.

Sementara M Yusuf dipastikan mendapat tempat utama karena dia satu-satunya pemain seleksi yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Memang Yusuf pesaingnya tidak ada di posisi itu sehingga peluangnya lebih besar untuk lolos," tambah Biro klasifikasi NPC Kita ini.

Bagaimana dengan tiga pemain lainnya, Ferry belum bisa memastikan dan meminta untuk bersabar sebab pengumuman akan dilaksanakan April nanti bersamaan dengan dimulainya pelatnas CP.

Sementara dalam seleksi yang digelar itu atlet CP NPC Kalsel, Mahdinur dari Hulu Sungai Tengah (HST) jatuh sakit sehingga menyusul berangkat ke Solo.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved