Berita HSU

Egus Rivilla, Musisi Asal Hulu Sungai Utara yang Ciptakan Lagu untuk Agnes Mo

SERING mendengar musik dari sejak masih sekolah dasar (SD), R Egus J A Rivilla, kini menjelma menjadi seorang musisi dengan segudang prestasi.

Egus Rivilla, Musisi Asal Hulu Sungai Utara yang Ciptakan Lagu untuk Agnes Mo
R Egus J A Rivilla untuk banjarmasinpost.co.id
R Egus J A Rivilla 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - SERING mendengar musik dari sejak masih sekolah dasar (SD), R Egus J A Rivilla, kini menjelma menjadi seorang musisi dengan segudang prestasi.

Pria asal Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU), yang lebih tenar dengan nama Egus Rivilla ini, tak hanya piawai memainkan alat musik, tetapi juga banyak menciptakan lagu.

Selain berhasil memenangi beberapa lomba cipta lagu hingga level nasional, pria kelahiran Amuntai 6 Agustus 1975 ini juga menciptakan lagu untuk artis papan atas.

Seperti lagu Berlebihan untuk Agnes Monica atau Agnes Mo, Jangan Menunggu untuk Irwansyah, Telpon Aku untuk Sandy Canester dan juga Jangan Paksa Ah, untuk Citra Scholastika.

"Ibu bisa menyanyi dan ayah bisa main gitar, jadi sejak SD sudah sering dengar musik kalau di rumah," kata Egus kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (27/3/2019).

Berawal dari terbiasa mendengar musik di rumah inilah, musisi yang tinggal di Jln Soewandi sumarta 94, Amuntai, HSU ini, kemudian merasa tertarik dengan dunia musik dan kemudian belajar secara otodidak.

"Banyak juga belajar dari teman nongkrong, sambil berbagi ilmu," kata pria yang miliki band bernama Suhu Community Band dan pendiri komunitas Suhu Community ini.

Sedangkan untuk mencipta lagu diakuinya sudah muncul rasa ketertarikan ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Saat itu menurut ASN di Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan ini , dirinya sudah mencoba bikin lagu serta lirik dengan cord standar.

Bakatnya di bidang musik ini semakin terasah ketika berada di Malang, Jawa Timur, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved