Berita Banjarmasin

Kabiddokes Polda Kalsel Intruksikan Urkes Siapkan Agar Anggota Sehat Saat Pengamanan Pemilu

Erwin langsung memberikan pengarahan kepada Urkes Satwil Jajaran Polda dengan memberikan berbagai hal berkaitan dengan kesehatan anggota..

Kabiddokes Polda Kalsel Intruksikan Urkes Siapkan Agar Anggota Sehat Saat Pengamanan Pemilu
banjarmasinpost.co.id/irfanii rahman
Video conference (Vicon) jajaran biddokkes Polda Kalsel dan jajaran urkes satwil Kewilayahan jajaran Polda, Kamis (28/3/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda dan RS Bhayangkara HIS melaksanakan video comprence (Vicon) dengan jajaran Urusan Kesehatan (Urkes) Satwil Kewilayahan jajaran Polda, Kamis (28/3/2019) siang.

Pada vicon untuk pertama kalinya dengan Urkes. Satwil jajaran Polda ini dipimoin langsung Kabid Dokkes Polda Kombes dr H Erwinn Z Hakim,MARS,MH.

Erwin langsung memberikan pengarahan kepada Urkes Satwil Jajaran Polda dengan memberikan berbagai hal berkaitan dengan kesehatan anggota..

Didampingi Paur Doksik Bidokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor , Erwiin mengungkapkan vicon ini pertama kalinya mereka lakukan dan tentang persiapan operasi Mantap Brata berkaitan dengan akan dilaksanakan pemilu Pilpres pada 17 April nanti.

"Urkes-urkes kewilayahan kita minta persiapkan diri terutama kesehatan personil yang melakukan pengamanan pertama pemeriksaan kesehatan anggota. Dimana sebelum pergeseran pasukan ke TPS wajib dilajkukan penilaian kesehatan," paparnya.

Baca: Kepala Disdik Kalteng Ingatkan Siswa Utamakan Kejujuran Dalam Pelaksanaan UNBK

Baca: Atlet NPC Yahya dan Yusuf ke Pelatnas Sepakbola Celebral Palsy (CP), Langsung Uji Coba ke Iran

Baca: Kronologi Polisi Polda Kalsel Temukan Lagi 12 Paket Besar Sabu Hampir 50 Gram di Kecamatan Gambut

Dimana bisa saja misal dari 100 personil yang ditugasnya melakukan pengamanan Pemilu ada satu dua yang sakit dan ini bisa dilaporkan untuk diganti dan jangan sampai menimbulkan permasalahan karena sakit.

Kedua pembagian vitamin, gunanya mereka (petugas, Red) dalam setiap pelaksanaan tugas setiap personel memiliki bekal kesehatan dan sehat samapta.

Pihaknya sendiri akan melakukan patroli ke TPS-TPS bisa saja ada masyarakat yang akan melalsanakan hak pilihnya misal jatuh pingsan karena mungkin kepanasan dan pihaknya akan memberikan bantuan.

"Tapi prioritas pertama anggota, kedua adalah apalabila pemilih tiba-tiba pingsan dll, maka Urkes tugasnya beroordonasi dengan puskesmas, Dinkes Kota dan RS sekitarnya apabila orang pjngsan dll bisa ditangani," paparnya.

Karena jumlah anggota mereka terbatas maka selain patroli pihaknya juga melakukan pemantauan melalui radio HT misal ada kejadian menyangkut kesehatan seseorang.

"Kita juga gerakkan mitra-mitra kita misal puskesmas jika ada hal itu bisa ditangani," jelasnya.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved