Berita Regional

Kata Brigjen TNI Herianto Syahputra ke CPNS Kemenpora : Jadilah Pahlawan Bukan Pengkhianat

Kata Brigjen TNI Herianto Syahputra ke CPNS Kemenpora : Jadilah Pahlawan Bukan Pengkhianat

Kata Brigjen TNI Herianto Syahputra ke CPNS Kemenpora : Jadilah Pahlawan Bukan Pengkhianat
Dok Brigjen TNI Herianto Syahputra untuk BPost Group
Kasgartap I / Jakarta, Brigjen TNI Herianto Syahputra (tengah – pakaian TNI) berfoto bersama dengan peserta Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Lingkungan Kemenpora, di Cibedug, Ciawi, Bogir, Selasa (26/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Kemerdekaan Indonesia bukan sebuah hadiah cuma-cuma yang diberikan bangsa lain kepada bangsa Indonesia.

Kemerdekaan Indonesia adalah hasil pengorbanan para pejuang Indonesia dengan segala daya upayanya termasuk jiwa dan keluarga.

Oleh karena itu, meski medan tempurnya berbeda dengan para pejuang dahulu ketika jaman perang kemerdekaan, pilihannya bagi setiap warga negara adalah menjadi pahlawan atau pengkhianat bangsa dan negara.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) kewajiban menjadi pahlawan lebih dari warganegara biasa.

Demikian ditegaskan Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta (KASGARTAP I/Jakarta), Brigjen TNI Herianto Syahputra dalam makalahnya berjudul “INDONESIAKU” kepada peserta Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Lingkungan Kemenpora, di Camp Hulu, Cibedug, Bogor, Rabu (27/3/2019).

Baca: Identitas & Profesi 3 Pemesan Vanessa Angel Selain Rian Subroto Terungkap di Kasus Prostitusi Online

Baca: Anggota Komisi VI DPR RI Terkena OTT KPK, Berinisial BS dan Disebut Berasal dari Partai Golkar

Baca: Curhat Luna Maya Soal Video Emosi Saat Nyanyi Galau Dikaitkan dengan Syahrini dan Reino Barack

Baca: HEBOH Preman Tanah Abang Hercules Mengamuk Saat Sidang & Pukul Wartawan, Ini Penjelasan Polisi

Menurut Herianto Syahputra, Pancasila adalah nilai-nilai luhur bangsa, falsafah hidup bangsa yang harus ditegakkan. Karena Pancasila adalah fondasi sebuah rumah yang bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pancasila juga merupakan ideologi negara serta sebagai falsafah hidup (way of life) dan norma tertinggi bangsa Indonesia.

“Sebagai pegawai negeri sipil, Anda lebih dari warganegara biasa. Di pundak ada terpasang tanggung jawab yang sangat mulia tetapi sekaligus sangat terhormat. Anda harus menjaga Pancasila untuk tetap tegak kokoh dan tidak boleh digantikan oleh dasar atau isme yang lain. Jangan jadi pengkhianat bangsa karena kemerdekaan yang menjadikan Indonesia berdiri adalah warisan dari para pendiri negara dan pemimpin bangsa dan sekaligus titipan bagi anak cucu kita,” tegas Herianto Syahputra

Kasgartap I/Jakarta itu melanjutkan, “Indonesia akan hancur ketika, Pancasila diganti dengan dasar yang lain, bahasa Indonesia diganti dengan bahasa lain, bendera warna lain menggantikan bendera Merah Putih, Indonesia Raya diganti dengan lagu lain dan juga Garuda Pancasila beserta Bhinneka Tunggal Ikanya diganti dengan lambang yang lain.

Semua bisa terjadi dan diganti tetapi Indonesia akan hancur.

Baca: Live Indosiar! Jadwal Persija Jakarta vs Kalteng Putra Piala Presiden 2019, Optimistis Kalteng Putra

Baca: Kata Jokowi Saat Kampanye Pilpres 2019 di Banjarmasin, Singgung Hoaks & Kereta Api Trans Kalimantan

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved