Berita Kotabaru

Pembangunan Rumah Sakit dan Perkantoran Akan Dilanjut di 2020

Sektor pariwisata dan agrobisnis di Kabupaten Kotabaru, Pemerintah Daerahnya menjadi poin utama yang akan dikerjakan di 2020.

Pembangunan Rumah Sakit dan Perkantoran Akan Dilanjut di 2020
BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat
Musrenbang Pemkab Kotabaru di Gedung Paris Barantai Saijaan Kotabaru, Kamis (28/3/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sektor pariwisata dan agrobisnis di Kabupaten Kotabaru, Pemerintah Daerahnya menjadi poin utama yang akan dikerjakan di 2020.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mewakili Bupati di acara Musrenbang Kabupaten Kotabaru dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru tahun 2020.

Dimana saat ini, fokus pemerintahan yakni peningkatan infrastruktur, pariwisata dan agrobisnis untuk kesejahteraan masyarakat. Musrenbang itu dilaksanakan di gedung Paris Barantai Saijaan Kotabaru, Kamis (28/3/2019).

"Sektor Pariwisata dan agrobisnis merupakan fokus utama untuk pengembangan Kabupaten Kotabaru," katanya.

Hal itu sesuai dengan visi misi Kotabaru, yakni mengembangkan sektor perkebunan, perikanan yang bisa menunjang bidang pariwisata dan agrobisnis.

Baca: Hasil Akhir Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019, Drama Adu Penalti! Skor 3-4

Baca: Oknum Caleg Kerahkan Pambakal Rebut Suara, Kadis PMD Minta Kepala Desa Netral

Mengembangkan struktur ekonomi masyarakat, pemenuhan infrastruktur hingga mewujudkan tata kelola yang baik di Kotabaru.

Di musrenbang itu, Said Akhmad juga menyampaikan, pada 2020 ini ada juga akan melanjutkan tiga pembangunan. Infrastruktur juga menjadi pokok pembangunan di Kotabaru.

"Tahun 2020 juga akan kami lanjutkan pembangunan rumah sakit, bangunan perkantoran dan pengembangan bandara Kotabaru," katanya.

Sebab diketahui bersama, bangunan tersebut, rumah sakit dan perkantoran sudah mangkrak sejak 2016 lalu. Pembangunnya akan kembali dilanjutkan pada 2020 setelah pembangunan infrastruktur lainya dilaksanakan di 2019 ini.

Sementara pengembangan bandara juga akan dilakukan pada 2020. Runwaynya akan ditambah panjangnya menjadi 2000 meter dan lebarnya akan dijdikan 45 meter di tahun tersebut sesuai pernyataan kepala bandara sebelumnya.

Sekadar diketahui, di kegiatan musrenbang itu sekaligus dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kotabaru. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved