Berita Kabupaten Banjar

Polsek Martapura Timur Dalami Penyebab Kebakaran di Pasar Papan Martapura

Ngaungan barisan pemadam kebakaran menghebohkan warga Martapura dan sekitarnya, terjadi kebakaran di Desa Mekar RT 01

Polsek Martapura Timur Dalami Penyebab Kebakaran di Pasar Papan Martapura
banjarmasinpost.co.id/hasby
Kebakaran di Pasar Papan Martapura, Kamis (28/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ngaungan barisan pemadam kebakaran menghebohkan warga Martapura dan sekitarnya, terjadi kebakaran di Desa Mekar RT 01 Kecamatan Martapuratimur, Kamis (28/3) sekitar pukul 12.30 wita. Rumah yang terbakar ada dua unit, milik Mahmud Alkatiri (65) dan rumah M Fajar.

Seorang saksi mata, Wati yang memasak di rumah milik Mahmud mengatakan, api berasal dari kompor gas, saat itu dirinya memasak ikan. Kemudian melihat api kompor gas yang membesar, langsung menutup gas dengan handuk basah namun ternyata upayanya tidak membuat api padam, malah semakin membesar dan merembet ke dinding rumah berbahan kayu.

"Melihat api yang semakin membesar kemudian lari ke luar rumah meminta pertolongan di posko BPK terdekat," katanya sembari mengatur napas terhengal.

Kobaran api tidak berlangsung lama, kedatangan puluhan barisan pemadam kebakaran di Martapura mampu memadamkan api hingga tidak membesar. Api berasal dari salah satu rumah milik Mahmud yang sehari-hari memproduksi kue roti, api cepat membesar karena melalap barang-barang berbahan yang mudah terbakar.

Baca: Sedang Hamil dan Dilanda Masalah dengan Suami, Evi Masamba Ogah Rasakan Dampak Stres Pada Janin

Baca: LIVE INDOSIAR! Live Streaming Persija vs Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden 2019 Mulai Sore Ini

Baca: Pulau Kerayaan Kotabaru Ini Begitu Eksotis, Pasir Pantai putih dan Air Laut yang Jernih

Petugas UPT Damkar Kabupaten Banjar, Jamal mengatakan, untuk rumah milik Mahmud dihuni satu KK lima jiwa dan rumah dihuni Fajar yakni satu KK empat jiwa. Tidak ada kendala dalam memadamkan api di Desa Mekar atau Pasar Papan tersebut, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kapolsek Martapura Timur, Ipda Suradi membenarkan bahwa api berasal dari kompor dalam salah satu rumah produksi kue roti milik keluarga Mahmud Alkatiri, diduga terjadi karena adanya kelalain. Meski demikian pihaknya tetap melakukan penyedikan atas terjadinya kebakaran tersebut, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

"Pendalaman penyedilikan kebakaran, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak sengaja," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved