Olahraga Kalsel

161 Atlet Penyandang Disabilitas Intelektual Berkompetisi di Porda Paralimpic SOIna Kalsel 2019

Sebanyak 161 atlet yang mengalami tuna grahita atau penyandang disabilitas intelektual mental berkompetisi untuk menjadi yang terbaik

161 Atlet Penyandang Disabilitas Intelektual Berkompetisi di Porda Paralimpic SOIna Kalsel 2019
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Kadispora Kalsel saat ucapkan yel-yel dengan atlet Soina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 161 atlet yang mengalami tuna grahita atau penyandang disabilitas intelektual mental berkompetisi untuk menjadi yang terbaik diajang Kejuaraan Olahraga Layanan Khusus Porda Paralimpic SOIna se Kalsel 2019 sejak Jumat-Sabtu (29-30/3) nanti.

Porda SOIna yang di fokuskan di Kota Banjarbaru dan diikuti para atlet dari berbagai daerah sudah dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah di Aula SDLB Pembina Kamis (28/3/2019) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Galoeh Chairunnisa mengatakan sebanyak 215 peserta ikut memeriahkan kegiatan ini mereka terdiri dari 161 atlet dan 54 pendamping dan pelatih.

Hanya ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Bola voli, futsal, bocce dan bola tangan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MotoGP Argentina 2019 Latihan Bebas Free Practice 1, Energi Rossi!

Baca: Live RCTI Liverpool vs Tottenham Hotspur, Jadwal Lengkap Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 32

Baca: Jadwal Siaran Langsung Debat Ke-4 Capres Pilpres 2019 Ada Jokowi & Prabowo Live Metro TV, Trans7 dll

"Ini merupakan agenda tahunan dan tahun ini adalah pelaksanaan ketiga kalinya. Minat bakat SOIna meningkat setiap tahun. Merasa perlu menyediakan wadah atlet berkompetisi dan berprestasi," kata perempuan akrab disapa Nisa ini.

Untuk lokasi pertandingan tiga cabor dilaksanakan di SDLB Pembina Landasan Ulin Banjarbaru sementara untuk bola tangan digelar di kantor BKOM Banjarbaru.

Dalam sambutannya Hermansyah menegaskan SoinanKalsle sudah mampu menyumbang atlet berprestasi hingga ke tingkat internasional melalui sembilan atletnya yang berlaga di Special OlympicsWorld Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

"Mereka mampu menyumbang medali bahkan ada yang dua emas. Untuk bonus dari pemerintah daerah soal atlet berprestasi ini akan diapresiasi dan diusulkan," kata Hermansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved