Kabupaten Tanahlaut

Lantik Administrator dan Pengawas, Bupati Sukamta Ingatkan SPPD dan Pengadaan Fiktif

Usai pergeseran pejabat tinggi Pratama yang dilantik, Bupati Tanahlaut H Sukamta terus melakukan perombakan pejabat di masa pemerintahannya.

Lantik Administrator dan Pengawas, Bupati Sukamta Ingatkan SPPD dan Pengadaan Fiktif
Humas Pemkab Tanahlaut
Suasana pelantikan administrator dan pengawas lingkup Pemkab Tanahlaut, Jumat (29/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Usai pergeseran pejabat tinggi Pratama yang dilantik, Bupati Tanahlaut H Sukamta terus melakukan perombakan pejabat di masa pemerintahannya.

Giliran 64 pejabat adminisrator dan 23 pejabat pengawas di lingkup Pemkab Tala yang dilantik di Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan Jumat (29/3/2019).

Menarik dihadapan pejabat yang dilantik Sukamta juga mengingatkan terkait Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif.

"Di SPPD bilang mau Kemendagri tapi ternyata ke Mabes Polri tapi Mabes Polrinya Mangga Besar Belok Kiri," jelasnya.

Ia mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan merupakan pemberian Allah bukan pemberian bupati. Dengan itu pertanggungjawaban segala tindakan kepada Allah bukan kepada bupati.

"Kalau sama bupati masih bisa mengelak dengan banyak alasan tapi dengan Allah nanti mulut akan dikunci dan tangan yang berbicara pernah 100 kali menaikkan SPPD fiktif," sebutnya.

Baca: VIDEO - Penutupan Jembatan Sungai Alalak Dimulai 1 April 2019 Hingga 2021

Baca: Jadwal & Prediksi Pemain Bhayangkara FC vs Arema FC 8 Besar Piala Presiden 2019 Live di Indosiar

Baca: Motor dan Mobil Rusak Berat Usai Kecelakaan di Landasan Ulin, Kondisi Pengendaranya Bikin Kaget!

Tak hanya itu ia juga mengingatkan kwitansi pengadaan fiktif. "Ingat tangan nanti yang akan bersaksi," sebutnya.

Bupati Tala Sukamta juga menambahkan bahwa mutasi sesuatu yang wajar, justru jika tidak pernah dimutasi, pegawai lah dirugikan secara pengalaman kerja, hubungan kerja terbatas dan dalam puluhan tahun pegawai hanya menguasai satu pekerjaan.

"Sejauh-jauhnya Kecamatan Bumi Makmur dan Desa Sungai Cuka bisa didatangi dengan kendaraan, bayangkan kalau polri dan TNI bisa dipindah ke perbatasan negara," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dihadapan para pejabat yang dilantik Bupati Tala Sukamta mengajak mereka untuk berlari kencang.
"Tahun ini kita menyusun RKPD tahun 2020 juga disusun rencana perubahan APBD 2019, belum lagi menyelesaikan SAKIP sehingga kita harus berlari kencang,"ungkapnya

Sukamta juga berpesan agar para pejabat dapat mengemban amanah sebaik baiknya, lakukan sesuatu yang belum bisa dilakukan pejabat sebelumnya,Ia juga menuturkan bahwa tidak ada jabatan tidak penting dan jabatan buangan. Semua jabatan punya tugas masing-masing.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved