Pilpres 2019

Prabowo - Sandiaga Uno Bakal Kampanye Pilpres 2019 di Provinsi Kalsel? Ini Kata Badan Pemenangan

Prabowo - Sandiaga Uno Bakal Kampanye Pilpres 2019 di Provinsi Kalsel? Ini Kata Badan Pemenangan

Prabowo - Sandiaga Uno Bakal Kampanye Pilpres 2019 di Provinsi Kalsel? Ini Kata Badan Pemenangan
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prabowo - Sandiaga Uno Bakal Kampanye Pilpres 2019 di Provinsi Kalsel? Ini Kata Badan Pemenangan

Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo - Sandiaga Uno Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siap gelar rapat umum kampanye terbuka Pilpres 2019 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bahkan BPD Prabowo - Sandiaga Uno Provinsi Kalsel sudah lakukan survei di titik rapat umum di Kota Banjarmasin yang ditetapkan oleh KPU Provinsi Kalsel dan disepakati para perwakilan peserta Pemilu di Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris BPD Prabowo - Sandiaga Uno Provinsi Kalsel, Ilham Noor menyatakan, jika digelar, rapat umum kampanye terbuka Pilpres 2019 di Kalsel akan digelar di Kota Banjarmasin.

"Kami sudah survei lokasi-lokasi rapat umum di Banjarmasin yang ditentukan KPU, termasuk itu di 17 Mei, Lapangan Kamboja dan yang lainnya," kata Ilham kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (29/3/2019).

Baca: Jadwal FP 1 & FP 2 MotoGP Argentina 2019 Live Trans 7 Malam Ini, Kenangan Insiden Rossi vs Marquez

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 32 Live RCTI, Liverpool vs Tottenham Hotspurs, Man United & Chelsea Main

Baca: Meski Dibully Syahrini dan Reino Barack Lagi-Lagi Santap Masakan yang Dianggap Siksa Hewan di Swiss

Namun Ilham menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat kepastian dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) apakah akan digelar rapat umum Prabowo-Sandi di Kalsel.

"Kami statusnya menunggu dari BPN karena semua jadwal dikoordinasikan di BPN, tapi kami siap jika digelar di Kalsel," kata Ilham.

Sebelumnya, Koordinator BPD Prabowo-Sandi Kalsel, Lutfi Syaifuddin mengaku akan memaklumi jika Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 tak singgahi Kalsel pada masa rapat umum kampanye terbuka ini.

"Mungkin saja masalah elektabilitas di Kalsel sudah dirasa cukup aman sehingga yang perlu diperkuat oleh Prabowo-Sandi di daerah kantong suara yang besar," kata Lutfi.

Menurutnya jika melihat Provinsi Jawa Barat saja yang jumlah Pemilihnya kurang lebih 30 juta tentu jauh lebih besar dibanding jumlah Pemilih di Kalsel yaitu kurang lebih 2,5 juta Pemilih.

Baca: Cerita Perjuangan Mahasiswi Kalsel di Luar Negeri, Rindu Makanan Rumah hingga Kendala Zona Waktu

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di RCTI - Bein Sports Fulham vs Man City, Liverpool vs Tottenham

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved