Berita Banjarmasin

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Polsekta Bansel Gencar Datang ke Sekolah

Menghindari pelajar terjerumus dalam pemakaian Narkoba, jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan (Polresta Banjarmasin) melaksanakan sosialisasi

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Polsekta Bansel Gencar Datang ke Sekolah
banjarmasinpost.co.id/jumadi
sosialisasi dilaksanakan di SMA Frater Don Bosco Banjarmasin, Jalan Rantauan Darat, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menghindari pelajar terjerumus dalam pemakaian Narkoba, jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan (Polresta Banjarmasin) melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan ancaman hukuman Narkoba, Jumat (29/3/2019) pagi.

Untuk kali ini, sosialisasi dilaksanakan di SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin, Jalan Rantauan Darat, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Ada sekitar 140 pelajar (putra-putri) di sekolah itu didampinggi beberapa orang guru ikut dalam penjelasan sosialisasi bahaya dan ancaman hukuman penggunaan Narkoba.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari, dalam pemaparannya mengatakan, pengertian tentang Narkoba, jenis, faktor penyebab, ciri pengguna, dan cara penyegahan penyalahgunaan narkoba.

Baca: Kata Maia Estianty Tentang Lagu Sang Penggoda yang Dinyanyikan Luna Maya dan Tata Janeeta

Baca: Jadwal Debat Keempat Pilpres 2019, Persiapan Capres Jokowi vs Prabowo, Live Metro TV SCTV & Indosiar

Baca: Calon Suami Janda Nassar, Muzdalifah Bukan Sosok Biasa, Terpaut 15 Tahun Fadel Islami Berprofesi Ini

Baca: Syahrini dan Reino Barack, Mantan Luna Maya Santap Lagi Masakan yang Dianggap Siksa Hewan di Swiss

Baca: Mantan Istri Ariel NOAH Sebut Bukan Luna Maya Penyebab Perceraian, Sarah Amalia Buka Suara

Dituturkannya, saat ini sedang darurat Narkoba, peredaran narkoba tidak hanya dikalangan orang dewasa namun sudah merambah ke anak–anak, dan pelajar.

Untuk itu kapolsek mengharapkan kepada para peserta sosialisasi untuk turut berperan aktif memberantas peredaran narkoba, sehingga ruang gerak para pengedar narkoba menjadi sempit.

"Selain itu yang perlu diwaspadai juga terhadap penyebaran paham radikalisme terorisme berita hoax dan bahaya Narkoba bagi kalangan remaja,"terang kapolsekta

Turut hadir dalam kegiatan ini, seperti Kanit Binmas Polsekta Banjarmasin Selatan, Iptu M Jahirin, Bripka Yazid Fahmi, Bripka Abdul Azis, Bripka Agus Widodo, Kepala Sekolah SMA Frater "Son Bosco" Banjarmasin, Frater Stefanus Damai serta Dewan Guru SMA Frater "Don Bosco" Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved