Berita Banjarmasin

Begini Cara Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Gelorakan Germas Ke Masyarakat Sejak Usia Dini

Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel kali ini bidik masyarakat usia dini sebagai sasaran program Germas yaitu anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Begini Cara Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Gelorakan Germas Ke Masyarakat Sejak Usia Dini
banjarmasinpost.co.id/ achmad maudhody
Kegiatan Sosialisasi Germas Dinkes Prov Kalsel di Rumah Anno, Jalan Pierre Tendean Banjarmasin, Sabtu (30/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel gelar rangkaian kegiatan edukasi di kawasan Siring Pierre Tendean, Banjarmasin, Sabtu (30/3/2019).

Inginkan masyarakat terbiasa hidup sehat sejak dini, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel kali ini bidik masyarakat usia dini sebagai sasaran program Germas yaitu anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Melalui kegiatan lomba mewarnai, ada puluhan anak-anak dari berbagai PAUD di Kota Banjarmasin yang diajak mengenal faktor gaya hidup sehat sejak dini di Rumah Anno, Siring Piere Tendean.

Sesuai konsepnya, anak-anak diajak mewarnai gambar berbagai buah-buahan dan sayuran untuk mengetahui bentuk fisik dan manfaat dari masing-masing buah-buahan dan sayuran bagi kesehatan tubuh.

"Sengaja edukasi ini kami bungkus dengan kegiatan yang menyenangkan supaya anak-anak mau memahami pentingnya buah dan sayuran bagi kesehatan dan gemar mengkonsumsinya," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, DR H M Muslim.

Baca: Link Live Streaming Debat Capres ke-4 Pilpres 2019 di Trans7, Metro TV Indosiar Mulai Jam 20.00 WIB

Baca: [LINK LIVE STREAMING] Kompas TV Debat Keempat Pilpres 2019 Sebentar Lagi, Jokowi vs Prabowo

Baca: Link Live Streaming Liverpool vs Tottenham Liga Inggris di RCTI, Misi Jauhi Manchester City

Baca: Live Streaming Kompas TV! Siaran Langsung SCTV Debat Keempat Pilpres 2019, Capres Jokowi vs Prabowo

Selain lomba mewarnai, anak-anak ini juga diajak beraktivitas fisik dengan kegiatan senam bersama masih di lokasi yang sama di Rumah Anno.

DR H M Muslim menjelaskan, tak hanya dua hal tersebut, masih ada lima hal lain yang digencarkan dalam Germas yaitu tidak merokok, tidak minum beralkohol, cek dini kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan dan akses jamban bersih.

Selain anak-anak PAUD, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel juga menargetkan masyarakat pengunjung kawasan Siring Piere Tendean dengan gelar talkshow seputar Germas.

Berlokasi di panggung dermaga terapung yang cukup ramai di sore hari, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Staf Khusus Gubernur Kalsel dan Pemerhati Sosial untuk berbincang membahas pentingnya menerapkan Germas. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved