Bumi Sanggam

Bupati Ansharuddin Lepas Kontingen POPDA Balangan, Enam Cabang Olahraga yang Diikuti

Enam dari sepuluh cabang olahraga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel akan diikuti Kontingen Kabupaten Balangan.

Bupati Ansharuddin Lepas Kontingen POPDA Balangan, Enam Cabang Olahraga yang Diikuti
Diskominfo Balangan
Kontingen Kabupaten Balangan sendiri telah dilepas Bupati H Ansharuddin, Jumat (29/3/2019) untuk berlaga pada ajang POPDA yang digelar di Banjarbaru dan Banjarmasin tanggal 1-5 April 2019.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Enam dari sepuluh cabang olahraga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel akan diikuti Kontingen Kabupaten Balangan.

Kontingen Kabupaten Balangan sendiri telah dilepas Bupati Balangan H Ansharuddin, Jumat (29/3/2019) untuk berlaga pada ajang POPDA yang digelar di Banjarbaru dan Banjarmasin tanggal 1-5 April 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan, Ahmad Gazali Al Patah mengatakan kontingen Balangan yang dilepas bupati terdiri dari 36 atlet serta 12 pelatih dan official.

Dimana atlet Balangan ini akan mengikuti 6 cabang olahraga dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Keenam cabang olahraga yang akan diikuti adalah cabang dayung, panahan, taekwondo, karate, voli pasir dan atletik.

"Kita berharap hasil yang didapat minimal bisa lebih baik daripada POPDA sebelumnya karena tahun ini secara persiapan dilakukan lebih maksimal," ujarnya.

Apalagi dari beberapa ajang eksebisi, seperti karate dan panahan yang diikuti beberapa waktu yang lalu, atlet Balangan mampu menorehkan prestasi gemilang.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin berpesan kepada kontingen POPDA untuk terus menjaga kesehatan, menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik Balangan.

Kemudian selalu menjaga kekompakan, baik dengan sesama atlet Balangan maupun dengan atlet dari luar daerah.

“Berjuang keras gapai prestasi setinggi-tingginya. Soal bonus untuk peraih medali, itu pasti ada,” katanya. (AOL/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved