Berita Banjarmasin

Desainer Banua Promosikan Sasirangan ke Fashion Stylist Top di Indonesia

Perhelatan fashion bergengsi di Tanah Air yakni Indonesia Fashion Week (IFW) 2019, rupanya benar-benar dimanfaatkan oleh para desainer di Banua

Desainer Banua Promosikan Sasirangan ke Fashion Stylist Top di Indonesia
istimewa
Foto desainer Banua, Ibnu Hasan (kiri) berfoto bersama Caren Delano 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan fashion bergengsi di Tanah Air yakni Indonesia Fashion Week (IFW) 2019, rupanya benar-benar dimanfaatkan oleh para desainer di Banua untuk mempromosikan kain khas masyarakat Banjar yakni sasirangan.

Pasalnya beberapa desainer yang mewakili Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Banjarmasin dalam acara ini, semuanya menampilkan rancangan busana dengan kain sasirangan.

Hal itu pun juga dilakukan oleh Ibnu Hasan yang mementaskan busana sasirangan dengan tema Muslim Party di atas catwalk.

Namun menariknya, selain mempromosikan sasirangan di atas catwalk, Ibnu Hasan pun berusaha untuk memperkenalkan serta mempromosikan sasirangan seluas-luasnya pada ajang yang juga diikuti oleh desainer dari berbagai penjuru Indonesia tersebut.

Baca: Perasaan Anang Hermansyah Saat Aurel & Azriel Buat Kejutan Ulang Tahun Krisdayanti, Ada Pesan Ini

Baca: Kekecewaan Kuasa Hukum Vanessa Angel Soal Rian Subroto di Kasus Prostitusi Online Artis

Baca: Sindiran Maia Estianty Untuk Kisah Luna Maya Syahrini & Reino Barack, Tayang di Master Chef

Baca: Sosok Retno Pinasti & Zulfikar Naghi, Moderator Debat Keempat Pilpres 2019 Capres Jokowi vs Prabowo

"Saya mempromosikan kain sasirangan ini ke berbagai kalangan. Mulai dari selebritis, pengusaha, pejabat dan masyarakat luas yang hadir di IFW 2019," kata Ibnu.

Dan menariknya Ibnu pun berhasil membuat salah saru fashion stylist top di Indonesia yakni Caren Delano kepincut dengan salah satu kain sasirangan yang diperkenalkan olehnya.

"Salah satunya Caren Delano yang kepincut dengan kain sasirangan dari bahan sutra koleksi para pengrajin Kalsel," terang ASN di RS Ratu Zalecha Martapura ini.

Ibnu Hasan menambahkan bahwa booth milik APPMI Banjarmasin, yang menjajakan beragam bentuk kain sasirangan juga cukup menarik perhatian pengunjung.

"Jilbab sasirangan, pashmina dan juga aksesoris seperti kalung manik-manik banyak yang laku. Dengan motif dan warna yang semakin menarik, kita berharap kain sasirangan bisa mendunia dan dicintai kalangan masyarakat khususnya kalangan millenial," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved