Bumi Murakata

Musyawarah Cabang PTGMI HST, Terapis Gigi dan Mulut di HST Dituntut Profesional

Musyawarah Cabang PTGMI HST, terpilih Ketua DPC PTGMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sarbanun, menggantikan ketua sebelumnya yang purna tugas, Zulayha.

Musyawarah Cabang PTGMI HST, Terapis Gigi dan Mulut di HST Dituntut Profesional
Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Dewan Pengurus Cabang Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan Musyawarah Cabang Ke II Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), di Gedung Bakti Husada, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (30/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dewan Pengurus Cabang Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan Musyawarah Cabang Ke II Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), di Gedung Bakti Husada, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Musyawarah ini menentukan siapa ketua DPC PTGMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Terpilih Ketua DPC PTGMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sarbanun, menggantikan ketua sebelumnya yang purna tugas, Zulayha.

Mengusung tema Melalui Muscab II PTGMI Cabang Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kita Tingkatkan Kerjasama Terapis Gigi dan Mulut dan Profesionalisme Kerja.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kusudiarto, berharap para terapis gigi dan mulut di Hulu Sungai Tengah mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, menurutnya, terapis gigi juga wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan menyelesaikan pendidikan minimal D3.

"Terapis juga wajib memiliki STR untuk menghindari malpraktik," pesannya.

Selain itu, ia juga menginginkan agar terapis gigi dan mulut bisa membuat buku harian yang dikerjakan terapis gigi setiap hari ketika melayani pasien.

"Apalagi 2030 ada target bebas karies gigi," jelasnya.

Ketua DPD PTGMI Kalsel, Arsiwan Jaya, berharap terapis gigi dan mulut di HST bisa membuka praktik mandir.

Menurutnya, dengan membuka praktik mandiri, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved