Pilpres 2019

Prabowo Subianto Sebut 7 Nama Ini Pantas Jadi Calon Menteri di Kabinetnya, Ini Alasan Pilih AHY

Prabowo Subianto Sebut 7 Nama Ini Pantas Jadi Calon Menteri di Kabinetnya, Ini Alasan Pilih AHY

Prabowo Subianto Sebut 7 Nama Ini Pantas Jadi Calon Menteri di Kabinetnya, Ini Alasan Pilih AHY
tribunnews.com
Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut 7 nama sebagai calon menteir di kabinet yang dipimpinnya jika terpilih mejadi Presiden pada Pilpres 2019, satu di antaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Prabowo memiliki alasan sendiri kenapa AHY menurut dia layak sebagai menteri di kabinet yang dipimpinnya.

Selain AHY, ada enam tokoh lagi yang dimasukkan daftar calon menteri kabinet yang dipimpin Prabowo Subianto jika terpilih jadi presiden.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebutkan sejumlah nama yang dinilainya layak menjadi calon menteri di kabinetnya jika terpilih pada Pilpres 2019. 

Baca: Jadwal Debat Keempat Pilpres 2019, Prabowo & Jokowi Singgung Papua, Live SCTV, Metro TV & Indosiar

Baca: Permintaan KPK Kasus Bowo Tak Dikaitkan Politik, Formappi Ingin Penyelenggara Pemilu Lakukan Ini

Baca: Marc Marquez Tercepat di Hasil FP1 Free Practice MotoGP Argentina 2019, Valentino Rossi Nomor 10

Baca: Dua Pria Inggris Ungkap Rahasia Umur Panjang Capai 111 Tahun, Minta Ratu Elizabeth Tak Kirim Ucapan

Baca: Sosok Dermawan Dian Al Mahri, Pendiri Masjid Kubah Emas Depok, Dimakamkan di Depan Masjid

Nama-nama tersebut adalah: 1. Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 2. Presiden PKS Sohibul Iman 3. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan 4. Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan 5. Sekjen PAN Eddy Soeparno 6. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan 7. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal

Nama-nama ini diperkenalkan Prabowo saat berkampanye di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Prabowo menyebutkan, Sohibul Iman merupakan lulusan S3 ilmu industri dari salah satu universitas di Jepang dan layak menggawangi bidang tersebut, sedangkan Eddy Soeparno sebagai ahli keuangan.

Sementara itu, Zulkifli Hasan dan Ahmad Heryawan disebut pantas menjadi menteri karena pernah duduk di pemerintahan pusat maupun daerah.

Begitu pula Hinca Panjaitan. "Pak Hinca itu koboi dari Sumatera Utara. Jadi jangan beli kucing dalam karung, saya tidak rela rakyat saya seperti ini. Negara kita akan kuat kalau rakyat sejahtera, rakyat sejahtera kalau uangnya di Indonesia tidak keluar terus," ungkap Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Kamis.

Selain nama-nama tersebut, Prabowo mengatakan, masih banyak putra-putri terbaik bangsa yang dinilainya layak menjadi bagian dalam kabinetnya.

Dia juga sudah merencanakan, jika terpilih dan dilantik, dia akan meminta kepada seluruh jajaran kabinetnya untuk menandatangani pakta Integritas untuk tidak melakukan korupsi dan memperkaya diri sendiri.

"Saudara-saudara, begitu mendapatkan mandat, saya akan bekerja dengan keras, ini tim saya sebagian sedang bekerja dimana-mana. Pak Sandiaga sedang kampanye, Pak Amien Rais sedang kampanye juga. Saya akan minta mereka semua tanda tangan kontrak tidak akan mencari keuntungan pribadi selama menjabat," tutur Prabowo.

Adapun alasan Prabowo menyebutkan nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu calon menteri di kabinet karena dia lulusan universitas ternama.

"Saya tanya AHY pantas enggak jadi menteri? Pantas? Kenapa? Eh jangan karena ganteng saja ya, dia ganteng dan lulusan Harvard," kata Prabowo dalam kampanye terbuka di Stadion Sidolig Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (28/3/2019).

"Kalian tahu berapa orang Indonesia lulusan Harvard tiap tahun? Mungkin dua atau tiga orang," katanya.

Artikel ini kompilasi berita telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Nama yang Dinilai Prabowo Layak Jadi Calon Menteri di Kabinetnya" dan judul "Alasan Prabowo Sebut Nama AHY sebagai Calon Menteri di Kabinetnya

Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved