Berita Banjarmasin

Sabtu dan Minggu Warga Kota Banjarmasin Tetap Bisa Bikin KTP Elektronik, Datangi Dua Lokasi Ini

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin membuka layanan nonstop untuk pembuatan beberapa dokumen kependudukan.

Sabtu dan Minggu Warga Kota Banjarmasin Tetap Bisa Bikin KTP Elektronik, Datangi Dua Lokasi Ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah warga nampak antre mengurus dokumen kependudukan melalui mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan milik Disdukcapil Kota Banjarmasin saat beberapa waktu lalu di Siring Pierre Tendean, Sabtu (30/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin membuka layanan nonstop untuk pembuatan beberapa dokumen kependudukan. Di antaranya KTP elektronik, akta kelahiran dan kartu keluarga.

Meski jadwal libur untuk kantor pemerintahan, yakni Sabtu dah Minggu, instansi pelayanan tersebut tetap buka. Namun tidak berada di kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Jalan sultan Adam. Melainkan di lokasi lain.

Khusus Sabtu dan Minggu, pelayanan menggunakan mobil pelayanan keliling Disdukcapil Kota Banjarmasin. Sabtu di tempatkan di depan Duta Mall Banjarmasin dan Minggu di area Siring, Pierre Tendean, dekat Manara Pandang.

"Kami ada program pelayanan nonstop. Tetap buka saat Sabtu dan Minggu pada tempat ramai," ucap petugas pelayanan nonstop service Disduicapil Kota Banjarmasin, Andre, Sabtu (30/3/2019).

Baca: Bakantan Jantan Yang Diamankan Warga di Candi Laras Utara (CLU) Dijemput Polhut BKSDA Kalsel

Baca: SMAN 1 Pulau Sembilan, Pinjam Ruangan SMPN untuk UNBK Karena Tak Ada Jaringan Internet

Baca: Sesaat Lagi Debat Keempat Pilpres Live Metro TV, SCTV, Indosiar, Jokowi & Prabowo Harus Sesuai Tema

Kepada banjarmasinpost.co.id, saat bertemu di Kantor Disdukcapil, ia mengatakan baru saja selesai melaksanakan pelayanan. Pasalnya, pelayanan Sabtu Minggu dibuka sejak pukul 09.00 wita hingga pukul 12.00 wita.

Ada tiga pelayanan yang dilakukan, yakni pembuatan KTP elektronik, akta kelahiran dan kartu keluarga. Semuanya ucap Andre cukup diminati masyarakat.

Bahkan menjelang Pemilu 2019 ini, ada peningkatan terhadap masyarakat yang mengurus KTP El. Kalau yang biasanya hanya kisaran delapan orang, hari itu ujar Andre ada 11 yang melakukan perekaman.

Tentunya, mobil tersebut menyediakan alat rekam. Sehingga masyarakat lebih dipermudah dan bisa langsung merekam data diri untuk pembuatan KTP El

Kemudian blanko KTP yang siap fungsi sudah bisa diambil pada hari Senin di Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin. Selain itu untuk dokumen lainnya dikatakan Andre ada puluhan yang datang mengurus. Sebagaimana diketahui, pelayanan onestop service memang diperuntukan bagi masyarakat yang sibuk di hari kerja.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved