Berita HST

Hutama Berharap Proses Pertek NIP Berjalan Lancar, Maulana Pilih Resign Menanti CPNS

Di Kalimantan Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah bukan satu-satunya daerah yang Pertek NIP belum selesai. Kabupaten tetangga, HSS juga sama.

Hutama Berharap Proses Pertek NIP Berjalan Lancar, Maulana Pilih Resign Menanti CPNS
Hanani
Warga HST mencermati isi papan pengumuman tentang formasi CPNS HST 2018, di depan Kantor BKD HST, Rabu (19/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Hingga saat ini, Pertimbangan Teknis (Pertek) Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Hulu Sungai Tengah dari Badan Kepegawaian Negara RI, belum juga selesai hingga Minggu (31/3/2019).

Sebenarnya di Kalimantan Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah bukan satu-satunya daerah yang Pertek NIP belum selesai. Kabupaten tetangga, Hulu Sungai Selatan juga sama.

Namun, berdasarkan pantauan Banjarmasin Post di situs Update Pengenipan CPNS 2018, Kabupaten Hulu Sungai Tengah baru rampung tujuh persen dari total 185 CPNS. Sedangkan Hulu Sungai Selatan sudah 69 persen dari 171 CPNS.

Sementara itu, daerah yang sudah membagikan SK CPNS dan NIP adalah Kabupaten Tanah Laut. Bahkan, pembagian SK oleh Bupati Tanah Laut, Sukamta dilakukan pada 11 Maret lalu. Bahkan, CPNS sudah bekerja dan ditempatkan.

Baca: Daftar 13 Bandara Termasuk Syamsuddin Noor Ikut Kampanyekan Global Earth Hour 2019

CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hutama Satriya Wibawa, mengaku masih menunggu Pertek NIP selesai. Ia berharap Pertek NIP bisa segera rampung tanpa ada kendala apapun.

"Saya ingin semuanya berjalan dengan lancar," katanya yang berprofesi sebagai dokter ini.

Sembari menunggu proses Pertek NIP selesai ia bekerja di klinik swasta. "Saya masih bekerja di klinik swasta," ujarnya.

Lain lagi halnya dengan M Maulana, CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini, justru memilih resign pada awal bulan lalu dari perusahaan swata di Banjarmasin. Padahal, saat resign ia belum menerima NIP CPNS.

"Saat ini deg-degan pasti ada, karena ini merupakan tahap akhir untuk bisa diangkat menjadi CPNS.Tapi selalu sabar dan berdoa," katanya.

Dijelaskannya, selain menunggu pengumuman dari Badan Kepegawaian Daerah, ia juga selalu memantau perkembangan usulan Pertek NIP dari BKN Pusat.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved