HSU Mantap

Ratusan Jemaah Padati Tabligh Akbar Bersama Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsy

Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Tabligh Akbar yang dirangkai dengan peringatan isra mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, di Masjid Raya

Ratusan Jemaah Padati Tabligh Akbar Bersama Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsy
Pemkab HSU
bupati hsu saat tabligh akbar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Tabligh Akbar yang dirangkai dengan peringatan isra mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, di Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Sabtu (30/3/2019) malam.

Tabligh Akbar yang menghadirkan Al Habib Muhammad bin Abdurrahman Al Habsyi, Pimpinan Majelis Sirrul Musthofa Jakarta ini, dipadati ratusan jemaah.

Gelaran ini sekaligus juga dijadikan momentum untuk memberikan pesan, harapan dan doa bersama demi kedamaian dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Tabligh akbar
Tabligh akbar (Pemkab HSU)

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya, mengungkapkan terimakasih atas kedatangan Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi guna memenuhi undangan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kami berharap, bersama Dandim dan Kapolres HSU suasana pemilu 2019 ini dapat terjaga dengan penuh ukhuwah Islamiah, penuh persaudaraan dan penuh silaturahmi," kata Wahid.

Dirinya juga berpesan agar dapat memberikan pilihan yang baik maka hendaknya dibarengi dengan doa.

"Kalau bisa sebelum memilih salat hajat terlebih dahulu di malam hari agar mendapatkan pimpinan yang terbaik, baik untuk anggota DPRD, DPD, DPR RI, maupun presiden dan wakil presiden," sarannya.

Kemudian apapun yang menjadi pilihan, imbuh bupati, hendaknya tetap menjaga suasana ukhuwah Islamiah,l dan persaudaraan.

Suasana tabligh akbar yang digelar pemkab hsu
Suasana tabligh akbar yang digelar pemkab hsu (Pemkab HSU)

"Kekompakan jauh lebih penting dari pada sekedar berbeda pilihan," tegas bupati.

Sebagai penutup, Wahid juga berharap akan keberkahan dalam kegiatan ini dan dapat menyebar luas keseluruhan wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Adapun rangkaian kegiatan Tabligh Akbar kali ini diisi dengan pembacaan syair-syair maulid, Alquran dan doa bersama.

Dan juga tausiyah seputar Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Akbar yang disampaikan Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi.

Tabligh Akbar yang dihadiri oleh para jama'ah dari berbagai penjuru wilayah kabupaten HSU, tampak hadir Pula Wakil Bupati HSU, Setda HSU, Dandim 1001/ Amuntai Balangan, Wakapolres HSU, para Habaib, guru agama serta pejabat lainnya dilingkungan Pemkab HSU. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved