Berita Kalteng

Isra Mi'raj Jadi Ajang Silaturahmi Kerukunan Bubuhan Banjar di Palangkaraya Kalteng

Kegiatan memperingati perjalanan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar organisasi Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Tengah

Isra Mi'raj Jadi Ajang Silaturahmi Kerukunan Bubuhan Banjar di Palangkaraya Kalteng
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Kegiatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di Rujab Wali Kota Palangkaraya, Kalteng, Minggu (31/3/2019) malan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kegiatan memperingati perjalanan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar organisasi Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Tengah di Rumah Jabatan Wali Kota Palangkaraya, di Jalan Diponegoro, Minggu (31/3/2019) malam, yang berlangsung sederhana tapi penuh kekeluargaan.

Isra Mi'raj, rutin digelar setiap tahun oleh bubuhan banjar yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dengan mengumpulkan semua orang banjar yang tergabung dalam KBB di Bumi Tambun Bungai. Suasana akrab sangat tampak dalam acara Isra Mi'raj yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, H.M. Asera, Mantan Bupati Seriyan,H Darwan Ali dan tokoh banjar di Kalteng.

Apalagi, isi ceramah, Ustad Supian Al-Banjari yang sengaja diundang dari Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSU) Provinsi Kalsel, ini kocak, dengan menyentil kebiasaan dan karakter warga dari berbagai daerah di Kalsel yang dipaparkan secara kocak sehingga membuat yang hadir terbahak-bahak mendengarnya, sehingga sangat terasa kebersamaan dalam acara tersebut.

Baca: Bongkar Fakta Hubungan Ariel Noah dan Luna Maya, Sarah Amalia Sebut Eks Reino Barack Pelakor

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol 2018-2019 - Lionel Messi Cs Koleksi Poin 69, Atletico Madrid Posis 2

Baca: Hasil MotoGP Argentina 2019 - Akhiri Puasa Podium, Rossi: Saya Melaju Seperti saat Muda

Ketua KBB Kalteng, H Anwar Isa mengatakan, acara peringatan Isra Miraj kerukunan bubuhan banjar tersebut, juga dihadiri sejumlah caleg yang juga orang banjar sehingga dia menginbau agar orang banjar di Kalteng turut mendukung caleg orang banjar yang ada di Kalteng dengan harapan ketika mereka jadi anggota legislatif bisa memperjuangkam aspirasi orang banjar di Kalteng.

Ketua Harian, KBB, H Bambang Suryadi yang juga Calon Anggota DPD RI, mengharapkan, kegiatan akan terus berlangsung setiap tahun, agar warga Banjar yang telah menetap di Kalteng bisa saling membantu dan saling akrab ketika berada di prrantauan."Ini bagus sekali untuk mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Senada diungkapkan, Dewan Penasehat KBB, H Darwan Ali yang mendukung penuh kegiatan tersebut, dan berharap waega banjar yang ada di Kalteng untuk tetap saling membantu saudaranya ketika dalam kesulitan ketika di petantauan."Saya sangat apresiasi kegiatan semacam ini, karena tentu yang tidak kenal menjadi kenal ketika berkumpul semacam ini," ujarnya.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, juga mendukung kegiatan tersebut, sebagai ajang silaturahmi antar warga Banjar yang ada di Palangkaraya, sehingga bisa saling akrab dan mengenal sesama orang banjar yang ada di Palangkaraya."Saya dukung kegiatan semacam ini apalagi tokoh-tokohnya juga kumpul di kegiatan ini," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved