UNBK 2019

Jumlah Komputer Tak Mencukupi, SMAN 1 Martapura Melaksanakan UNBK dalam Tiga Sesi

Sejumlah sekolah yang menggelar UNBK tingkat SMA sederajat masih kekurangan komputer bagi peserta, sehingga dibagi menjadi tiga sesi.

Jumlah Komputer Tak Mencukupi, SMAN 1 Martapura Melaksanakan UNBK dalam Tiga Sesi
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Senin (1/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejumlah sekolah yang menggelar UNBK tingkat SMA sederajat masih kekurangan komputer bagi peserta, sehingga dibagi menjadi tiga sesi.

Sekretaris SMAN 1 Martapura, Muhammad Noor mengatakan, jumlah siswa SMAN 1 Martapura yang mengikuti UNBK sebanyak 280 orang.

Diakuinya, untuk jumlah komputer bagi peserta UN memang masih terbatas, karena sekolah hanya memiliki 110 unit komputer, jumlah itu sudah termasuk komputer cadangan.

Baca: Undangan Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella Juga Tersedia untuk Ranty Maria dan Giorgino Abraham?

Baca: Kebohongan Dewi Perssik Soal Ayah Rosa Meldianti Ngemis Agar Berdamai Diungkap sang Keponakan

Baca: Kebersamaan Mulan Jameela dan Al Ghazali di Panggung Kampanye, Ubah Lagu Ahmad Dhani Munajat Cinta

Oleh sebab itulah tidak bisa melaksanakan ujian satu sesi sekaligus, sehingga dibagi menjadi tiga sesi dengan jumlah ruang UNBK ada empat yakni UNBK 1, UNBK 2, UNBK 3 dan UNBK 4 di SMAN 1 Martapura.

Sesi pertama dimulai dari pukul 07.30 wita sampai pukul 09.30 wita, sesi kedua mulai pukul 10.30 wita sampai pukul 12.30 dan sesi ketiga pukul 01.30 sampai pukul 03.30 wita.

"Sebenarnya dalam melaksanakan UNBK sudah mandiri, karena pelaksanaannya di sekolah sendiri. Tetapi hanya kendala kekurangan unit komputer, dan memang untuk di Kalsel rata-rata memakai tiga sesi bagi yang peserta ujiannya jumlahnya banyak," katanya, Minggu (31/3).

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved