Kabar Kalteng

Kabar Bupati Kapuas Terjaring OTT Langsung Viral di Medsos, Ini Keterangan Humas Polda Kalteng

KabarBupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor tertangkap OTT KPK, hingga, Senin (1/4/2019)

Kabar Bupati Kapuas Terjaring OTT Langsung Viral di Medsos, Ini Keterangan Humas Polda Kalteng
humas pemkab kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Munculnya informasi yang berkembang di kalangan masyarakat terkait Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Istri (calon Anggota DPRD Kapuas) dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, hingga, Senin (1/4/2019) malam menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kalteng.

Isu ini menjadi bola liar di kalangan masyarakat Kalimantan Tengah, beberapa warga bahkan mempertanyakan kabar tersebut melalui pesan Whats APP dan kabar itu, makin marak dibicarakan di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Kabar penangkapan kepala daerah oleh KPK ini bahkan, sudah menyebar sejak Senin siang, namun, berdasarkan penjelasan Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, menegaskan berita tersebut tidak benar dan hanya berita hoax belaka.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya Kilometer 10, Selasa (26/2/2019) sore dalam rangka peresmian kampung pengawasan partisipatif.
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya Kilometer 10, Selasa (26/2/2019) sore dalam rangka peresmian kampung pengawasan partisipatif. (tribunkalteng.com/fadli setia rahman)

Baca: Banjir di Desa Padang Mihu, Pelajar SMA Kecamatan Juai Sempat Dievakuasi Untuk Ikut UNBK

Baca: Jadwal Terbaru Semifinal Piala Presiden Arema vs Kalteng Putra Diundur, Persebaya vs Madura United

Baca: Reaksi Gading Marten Lihat Gempita Bilang I Love You, Duet Keluarga Cemara dengan Gisella Anastasia

"Tidak ada itu, kabar itu tidak benar, memang beliau (bupati kapuas) sedang ada acara di Palangkaraya, tetapi soal kabar adanya penangkapan yang dilakukan oleh KPK atau Polisi Polda Kalteng, sama sekali tidak benar. Polisi maupun KPK tidak ada menangani kasus OTT itu, saya tegaskan berita itu tidak benar, tolong kabarkan dengan kawan-kawan media lainnya," ujarnya.

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan.
Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan. (faturahman)

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi langsung dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atau istrinya, juga Wakil Bupati Kapuas di rumahnya di Kapuas atau pejabat terkait lainnya di Kapuas terkait kabar yang sedang hangat jadi perbincangan masyarakat Kalteng, soal OTT tersebut.

Bukan hanya itu, posisi terkini Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan istrinya juga wakil bupati kapuas pun, hingga malam ini juga tidak jelas keberadaanya, belum ada klarifkasi langsung dari orang nomor satu di Kapuas tersebut untuk menjawab kabar yang berkembang.

Wartawan pun menjadi penasaran, karena belum ada penjelasan dari Pemkab Kapuas soal keberadaan bupati dan istrinya , termasuk Wakil Bupati Kapuas yang dikabarkan terjaring OTT tersebut, demikian juga belum ada penjelasan dari Pemkab Kapuas.

Baca: Reaksi Gading Marten Lihat Gempita Bilang I Love You, Duet Keluarga Cemara dengan Gisella Anastasia

Baca: Gunakan Dua Ruangan untuk UNBK, SMAN 1 Paringin Terapkan Tiga Sesi Sehari

Berdasarkan pantauan sejumlah awak media di Mapolda Kalteng, sejak Senin siang hingga malam hari dan usai mendapat penjelasan dari Kabid Humas Polda Kalteng terkait kabar tersebut tidak benar atau hoax.

Sitauasi di Kantor Ditreskrimsus Polda Kalteng juga tidak ada tanda-tanda petugas melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Kapuas dan pejabat lainnya seperti yang dikabarkan."Saya tidak tau soal kabar itu,dan tidak melihat bupati kapuas di periksa lingkungan Polda Kalteng, " ujar salah satu anggota polisi.(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved