Berita Banjarbaru

Khoirunnisa Terbaik Apoteker Angkatan III PSPA FMIPA ULM, Segini Nilai IPK-nya

Khoirunnisa Muslimawati berhasil meraih IPK tertinggi 3, 97 pada sumpah apoteker angkatan III Program Studi Profesi Apoteker (PSPA)

Khoirunnisa Terbaik Apoteker Angkatan III PSPA FMIPA ULM, Segini Nilai IPK-nya
banjarmasinpost.co.id/Rian
Suasana pengambilan sumpah poteker angkatan III Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lambung Mangkurat, Senin, (1/4). 

BANJARMASIN POST.CO ID, BANJARBARU - Khoirunnisa Muslimawati berhasil meraih IPK tertinggi 3, 97 pada sumpah apoteker angkatan III Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lambung Mangkurat, Senin, (1/4).

Kegiatan pengambilan sumpah apoteker angkatan III PSPA FMIPA ULM dilaksanakan di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Posisi kedua terbaik diraih oleh Winda Hayati dengan IPK 3.89 dan posisi ketiga diraih Noorhayati dengan IPK 3.88.

"Kelulusan ini adalah awal dari perjuangan untuk mengabdi.
Bagi saya kelulusan ini adalah awal perjuangan untuk menemukan jati diri," kata Khoirunnisa Muslimawati.

Menurutnya kesuksesan bukanlah kemampuan baik dalam mengikuti sistem. Kesuksesan yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu melakukan apa yang benar-benar kita sukai.

Baca: Kampanye Pilpres 2019 di Lokasi yang Sama, Lihat Perbandingan Massa saat Kampanye Jokowi Vs Prabowo

Baca: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019 - Wakil Jawa Timur Keroyok Tim Promosi, Laskar Isen Mulang Siap

Baca: 1771 Siswa SMA dan 1098 Siswa MA di Kabupaten Kapuas Ikuti UNBK, Harap Tenang Ada Ujian

"Kesuksesan kita juga ditentukan oleh kemampauan kita beradaptasi, softskill, dan mental yang kuat," tegasnya.

Ketua Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lambung Mangkurat Difa Intannia mengatakan pengucapan sumpah apoteker angkatan III PSPA FMIPA ULM disahkan Berdasarkan SK Dekan No 142/UN.8.1.28/SP/2019 tanggal 14 Februari 2019 dan pemberian ijazah Ulm dengan No.00068-00102/UN 8/SP.10/APT/2019.

Mahasiswa yang mengikuti sumpah apoteker sejumlah 35 orang yang terdiri dari dua orang laki-laki dan 33 orang perempuan.

"Mahasiswa yang lulus dengan predikat pujian sejumlah tujuh orang, sangat memuaskan 16 orang dan memuaskan sejumlah 12 orang," katanya

Pihaknya mengucapkan selamat kepada tiga lulusan terbaik. Selamat kepada seluruh lulusan dan rasa bangga kepada seluruh lulusan atas pencapaian yang sudah diraih terutama atas kelulusan 100% yang sudah dicapai oleh angkatan III yang mengikuti ujian kompetensi apoteker Indonesia metode CBT.

Para calon apoteker telah menempuh pendidikan yang panjang sejak S1 hingga profesi sampai akhirnya dapat disumpah menjadi seorang apoteker.

"Semoga semua proses yang telah dilalui dapat menjadi bekal untuk menjadi seorang apoteker profesional yang bertanggung jawab. Semoga ilmu yang sudah didapatkan dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga bangsa dan negara," lanjutnya.

Pengucapan sumpah sebagai seorang apoteker bukanlah akhir, namun merupakan awal bagi sejawat apoteker baru.

Pihaknya berpesan, jadilah seorang profesional kesehatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kemanusiaan, beretika dan bermartabat. Jadilah seseorang yang tidak hanya berilmu tapi juga beriman

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved