Melihat Sepak Terjang Musisi Banjar

Musisi Martapura Sering Satu Panggung dengan Artis Ibukota, Band Pembuka Andra & Thebackbone

Musisi-musisi lokal khususnya di Martapura Kabupaten Banjar memiliki potensi dalam bermusik.

Musisi Martapura Sering Satu Panggung dengan Artis Ibukota, Band Pembuka Andra & Thebackbone
Istimewa
Bersama musisi luar kota seperti Idham Norsaid, Arif Setiadi dan kawan-kawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Musisi-musisi lokal khususnya di Martapura Kabupaten Banjar memiliki potensi dalam bermusik. Terbukti seringkali tampil bersama band-band atau musisi kenamaan.

Seperti yang dialami Taufik Hidayat, dengan alat musik yang dikuasainya yakni drum, dirinya pernah satu panggung dengan musisi terkenal seperti Idham Norsaid, Arif Setiadi dan lainnya.

Pernah juga tampil menjadi band pembuka konser Andra and Thebackbone dan Geisha, Mei 2007. Bandnya satu panggung dan masing-masing ada tiga set alat musik.

Baca: Jadi Honorer Sambil Ngeben, Kepuasan Ini yang Dirasakan Pegawai Pemkab Banjar Uuf

Baca: Sule Pernah Sebut Akan Nikah April 2019, Ayah Rizky Febian dan Naomi Zaskia Terciduk Bersama

“Pada tahun 2007 personil grup perlahan menekuni genre jazz jenis acid yaitu Acid jazz dimana menggabungkan elemen-elemen jazz, soul, funk dalam mengkreasikan lagu-lagu daerah seperti lagu ciptaan musisi legendaris daerah Alm Anang Ardiansyah,” kata pria yang akrab disapa Upik ini.

Dirinya bersyukur, permainan musiknya dengan mengkreasikan elemen-elemen jazz hingga bisa diterima dikalangan musik mayoritas bahwa musik jazz bukan musik minoritas.

Begitu pula Umar Ma’ruf. Manggung tidak hanya di Martapura Kabupaten Banjar saja, tetapi juga luar daerah diantaranya Barabai, Banjarbaru dan Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved