Berita Kalteng

Musrenbang Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar, Bupati: Kemajuan Daerah Tergantung dari Infrastruktur

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)

Musrenbang Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar, Bupati: Kemajuan Daerah Tergantung dari Infrastruktur
tribunkalteng.com/fadly
Bupati Kapuas saat memberikan arahan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2020, bertempat di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (1/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2020, bertempat di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (1/4/2019).

Musrenbang tingkat kabupaten ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Turut hadir perwakilan dari Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah dan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas serta Camat se Wilayah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutan dan arahannya menyampaikan Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat kabupaten merupakan musyawarah dimana membahas semua aspirasi masyarakat.

Hal-hal yang tidak dapat dan tidak diketahui oleh masyarakat desa dapat disalurkan di tingkat kabupaten untuk di musyawarahkan ke tingkat provinsi.

Baca: Bicara Politik, Kim Kardashian Disebut Tertarik Jadi Politisi, Responnya Begini

Baca: Via Vallen Ngaku Akan Nikah Sabtu, Pedangdut Kesayangan Rhoma Irama Pakai Gaun Putih Bermahkota

Baca: Kampanye Pilpres 2019 di Lokasi yang Sama, Lihat Perbandingan Massa saat Kampanye Jokowi Vs Prabowo

Baca: Sikap Ustadz Abdul Somad pada Tuan Guru Babussalam Disorot, Simak Juga Cerita Poligami Berhadiah

Baca: Luna Maya Suka Ngasih Makanan Sisa ke Warga Sekitar, Cek Janjinya Usai Syahrini & Reino Barack Nikah

Ia mengatakan, Musrenbang merupakan wadah dalam membahas hal-hal penting aspirasi masyarakat, apa yang diminta oleh masyarakat desa baik pada saat Musrenbang Desa maupun kecamatan.

Tingkat kabupaten yang lebih tahu hal-hal strategis apa saja untuk dapat menggerakan perekonomian kerakyatan.

Misalnya, lanjut dia, bidang infrastruktur, yang tidak pernah dipikirkan oleh masyarakat karena keterbatasan mereka, maka kabupaten yang memikirkannya.

Ia menekankan rencana pembangunan harus terjangkau dari atas, karena kemajuan suatu daerah tergantung dari infrastruktur, dengan adanya infrastruktur yang baik maka akan mengangkat semua bidang baik bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

"Saya sudah jalan ke desa-desa, masuk ke gang-gang dan lainnya, apa yang diminta oleh masyarakat saya catat. Maka dari itu saya minta kepada seluruh Kepala OPD kemana-mana harus bawa buku kecil dan pulpen. Apa yang diminta oleh masyarakat dicatat dan disimpan, karena dari catatan itulah yang menjadi program yang akan dibahas dalam musyawarah ini. Kemajuan infrastruktur menjadi hal yang utama," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved