Pilpres 2019

Relawan Jokowi-Maruf Sebut Ada Gerakan yang Giring Massa Supaya Golput di Lokasi Ini

Relawan pemenangan pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, Tim Khusus (Timsus) 1901 Kabupaten Bandung

Relawan Jokowi-Maruf Sebut Ada Gerakan yang Giring Massa Supaya Golput di Lokasi Ini
DOK KOMPAS/HANDINING
Ilustrasi golput pemilu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ANDUNG - Relawan pemenangan pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, Tim Khusus (Timsus) 1901 Kabupaten Bandung, khawatir isu golput akan berdampak pada elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Bandung.

Ketua Timsus 1901 Kabupaten Bandung, Asep Wanda mengatakan, isu golput di Kabupaten Bandung wajib diantisipasi.

“Beberapa hari jelang pemilu ini kami juga sudah menerima informasi bahwa ada gerakan-gerakan yang menggiring massa untuk golput nanti di hari H pencoblosan," ujar Asep dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (31/3/2019).

Lebih lanjut Asep menambahkan, pihaknya telah mengimbau pemilih yang ada di Kabupaten Bandung agar tidak terpengaruh dengan adanya ajakan atau gerakan golput di TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Sebagai salah satu relawan yang juga memiliki peran memberi pendidikan politik, lanjut Asep, Timsus 1901 ikut melakukan sosialisasi dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa mengeluarkan hak suara adalah kewajiban.

"Kami sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa memilih itu adalah wajib. Memilih ini jadi keharusan. Tidak mungkin di satu negara di satu pemerintahan tidak ada pemimpin. Harga matinya tentu wajib memilih," katanya.

Meski demikian, Asep mengatakan pihaknya tidak akan mengintervensi para pemilih. Dia dan relawan Timsus 1901 hanya menyarankan kepada masyarakat untuk tidak golput dan diharapkan memilih pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca: Penyebab Rumah Tangga Syahrini dan Reino Barack Bisa Hancur Diungkap Sosok Ini, Berkaitan Luna Maya?

Baca: Sule Pernah Sebut Akan Nikah April 2019, Ayah Rizky Febian dan Naomi Zaskia Terciduk Bersama

Baca: Syahrini Tampil Perdana Usai Menikah dengan Eks Luna Maya, Jessica Iskandar: Bau Ranjang Pengantin

"Maka dari itu, timsus 1901 akan terus bergerak melakukan sosialisasi. Bagi yang sudah punya pilihan ke Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf jangan golput. Memilih menentukan 5 tahun ke depan bangsa Indonesia ini," tuturnya.

Sebagai komando relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kabupaten Bandung, Asep mengatakan bakal menggenjot pasukannya untuk intensif bergerak menyosialisasika untuk tidak golput dan memilih Jokowi-Ma’ruf Amin hingga titik akhir jelang hari H pencoblosan nanti.

"Dari hasil pemetaan hingga 15 Januari 2019 kami yakin (Jokowi- Ma'ruf Amin) khususnya di Kabupaten Bandung akan menang di angka 56 persen. Tapi angka ini bisa meningkat mengingat Timsus 1901 masih terus bergerak," tandasnya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved