Banjarbaru Pemenang 2019

Satpol PP Banjarbaru Targetkan Pemberantasan Prostitusi Online

Peringatan HUT Pemadam Kebakaran (DAMKAR) ke 100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Ke 69, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Ke 57

Satpol PP Banjarbaru Targetkan Pemberantasan Prostitusi Online
Foto Satpol PP Banjarbaru
Peringatan HUT Pemadam Kebakaran (DAMKAR) ke 100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Ke 69, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) ke 57 dilaksanakan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Senin, (1/4) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peringatan HUT Pemadam Kebakaran (DAMKAR) ke 100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Ke 69, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) ke 57 dilaksanakan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Senin, (1/4).

Kepala Satpol PP Banjarbaru, Marhaen Rahman saat memimpin apel gabungan HUT menegaskan sebagai penegak aturan daerah menargetkan Kota Idaman bebas dari semua praktik prostitusi terselubung.

“Pada tahun 2019, kita targetkan pemberantasan prostitusi dan salon-salon yang nakal di kota Banjarbaru. Terutama di eks lokalisasi Pembatuan, prostitusi online dan prostitusi salon nakal,” katanya.

Menurutnya, meski eks lokalisasi Pembatuan sudah secara resmi ditutup sejak 2016 lalu, namun masih saja ditemukan praktik mesum di sana baik itu dari pihaknya maupun petugas Kepolisian.

Atraksi satpol pp banjarbaru
Atraksi satpol pp banjarbaru (Foto Satpol PP Banjarbaru)

“Memang masih ditemukan praktiek-praktik prostitusi disana. Makanya tahun ini kita targetkan disana harus clear,” tegasnya.

Selain mengupayakan untuk memberantas praktek prostitusi di Eks Lokasi Pembatuan, Satpol PP juga menyiapkan upaya untuk mematahkan prostitusi online yang kian marak terjadi di setiap wilayah tidak hanya Kalsel bahkan di selurug Indonesia.

Terkait hal itu, Kasatpol PP Banjarbaru mengatakan peningkatan kualitas dari segi personil akan dilakukan untuk menyesuaikan dengan zaman.

"Di era digital ini, kita upayakan personel memiliki kemampuan IT. Salah satunya untuk memberantas prostitusi online. Personel juga akan diberikan pelatihan, bimbingan teknis dan kursus," ujarnya.

Satpol PP Banjarbaru juga telah menargetkan beberapa salon nakal di Kota Banjarbaru yang mana diduga masih menjadi wadah praktik prostitusi terselubung.

Dukungan moril dan materil juga telah diberikan Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani guna penambahan personel dan anggaran pihaknya.

“Untuk penambahan personel di tahun 209 ini kami menyiapkan administrasi dulu. Kemungkinan realisasinya di tahun 2020 baru ada penambahan. Kita sudah targetkan di mana saja salon nakal dan tinggal tunggu momen saja untuk ditindak,” tambah Marhaen Rahman.

Selain itu, Satpol PP Banjarbaru beberapa waktu ke depan ini juga fokus untuk membantu pengamanan pemilu baik pilpres dan pileg 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved