Berita Banjarmasin

Truk Pengangkut Paku Bumi Tabrak Motor, Pengendara Motor Lompat dan Begini Kondisinya

Insiden yang menimpa Selamet Haryadi, warga Banjarbaru Kalimantan Selatan ini setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi siapapun.

Truk Pengangkut Paku Bumi Tabrak Motor, Pengendara Motor Lompat dan Begini Kondisinya
banjarmasinpost.co.id/AR Abdul Gani
Anggota polisi lalu lintas saat mengecek kerusakan motor ditabrak truk pengangkut paku bumi di Jalan S Parman Banjarmasin, Senin (1/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Insiden yang menimpa Selamet Haryadi, warga Banjarbaru Kalimantan Selatan ini setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi siapapun.

Terutama pengendara sepeda motor yang hendak mendahului mobil bermuatan berat, agar lebih mempertimbangkan dan memperhitungkan lagi supaya mengalami kejadian serupa.

Haryadi, sapaannya, nyaris mengalami cidera berat dan mungkin bahkan kehilangan nyawa setelah kecelakaan di Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Senin (1/4/2019) pagi tadi.

Bagian belakang sepeda motornya juga sempat masuk ke truk pengangkut paku bumi.

Namun beruntung, sebelum mengalami dampak yang fatal, ia lebih dulu meloncat dari kendaraannya.

" Iya, kalau enggak meloncat, entahlah nasib saya seperti apa," ujar Haryadi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Dishub Banjarmasin : Sudah Biasa Aturan Dilanggar, Tapi Atap Bukan untuk Penumpang

Baca: Penutupan Jembatan Alalak Bakal Berdampak pada Feri Penyeberangan, Motoris Mempersiapkan ini

Baca: Kebohongan Dewi Perssik Soal Ayah Rosa Meldianti Ngemis Agar Berdamai Diungkap sang Keponakan

Meskipun atas kejadian itu, sepeda motor warga Landasan Ulin tersebut tetap mengalami rusak.

"Jadi tadi kan saya mau pulang ke rumah orangtua tuh di AMD. Nah pas lampu merah di Jalan S Parman, tiba-tiba motor saya ditabrak ama mobil ini. Kaget memang. Tapi untungnya saya sempat meloncat," cerita Haryadi.

Berbeda dengan Rosi, seorang kernet truk pengangkut paku bumi justru mengaku telah melakukan pengereman jauh sebelum berhenti di Lampu Merah S Parman.

Namun namanya truk yang mereka bawa bermuatan berat atau berupa tiang pancang jembatan Alalak, mobil pun tidak serta merta langsung berhenti pagi itu.

" Nah, seiring itu pula, tiba-tiba datang motor beliau yang nyelip dari kiri ke kanan jalan dan berhenti di depan lampu merah S Parman. Sedangkan namanya mobil kami berat, meski sudah dilakukan pengeremant, otomatis tidak langsung berhenti hingga terjadi tabrakan, " ujarnya.

Namun kejadian itu, kini telah berlangsung damai. Pihak sopir mobil pengangkut paku bumi bersedia bertanggung jawab memperbaiki kerusakan kendaraan berjenis Honda Vario tersebut.

" Iya rencananya, tetap akan kami ganti kerusakan motor beliau," kata Amat sopir truk. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved