Kabupaten Banjar

Wabup Banjar Lepas Atlet Pelajar Banjar, Janjikan Bonus Rp 15 Juta Bagi Atlet Peraih Juara 1

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menjanjikan bonus untuk para atlet masing-masing akan mendapatkanRp 15 juta per cabang olahraga.

Wabup Banjar Lepas Atlet Pelajar Banjar,  Janjikan Bonus Rp 15 Juta Bagi Atlet Peraih Juara 1
(banjarmasipost.co.id/M Hasby S
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur melepas atlit pelajar Banjar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur melepas 121 atlet dan official Kabupaten Banjar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang berlangsung pada 1 April sampai 5 April di Banjarmasin.

Sebanyak 116 atlet pelajar asal Kabupaten Banjar bertanding mengikuti 10 cabang olahraga untuk mengharumkan Kabupaten Banjar.

Pelepasan kontingen di halaman Gedung Juang Martapura, Senin (1/4). Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) menjadi ajang untuk menumbuhkembangkan sikap dan rasa cinta terhadap kegiatan olahraga bagi pelajar serta Juga ajang untuk meningkatkan dan mengukur prestasi.

Baca: Polisi Tangkap Pemilik Pangkalan Elpiji, Gara-gara Melanggar Aturan ini

Baca: LIVE beIN Sports 1! Link Live Streaming Arsenal vs Newcastle United Liga Inggris Malam Ini

Baca: Tak Lolos ke Grand Final The Voice Indonesia 2019, Agseisa Masih Bangga karena ini

Baca: Foto Vanessa Angel Berhijab Dipajang Bibi Ardiansyah, Lakukan Ini ke Tersangka Prostitusi Artis itu

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menjanjikan bonus untuk para atlet masing-masing akan mendapatkanRp 15 juta per cabang olahraga bagi yang meraih juara satu.

Keberangkatan kontingen Popda Kabupaten Banjar mengembang misi untuk meraih prestasi yang setinggi-tigginya sebagai bagian dalam mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar.

“Untuk itu sejak keberangkatan hari ini harus disertai dengan tekad dan niat yang kuat untuk dapat tampil semaksimal mungkin pada event Popda kali ini,” katanya.

Dirinya mengharapkan kepada para atlet dapat berjuang dengan menjalin kebersamaan dan sportifitas yang tinggi, sehingga nantinya akan lahir cikal bakal atlet yang berbakat, tangguh dan handal yang pada gilirannya dapat dibina dan dikembangkan untuk event yang lebih tinggi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya, tidak ada sesuatu didunia ini yang tidak mungkin dicapai bila memiliki semangat yang tinggi dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Karena didunia olahraga, hanya mereka yang siap bertarung, gigih berusaha dan bersemangat tinggi yang akan keluar sebagai pemenang.

Kepada semua atlet agar mempersiapkan mental bertarung dengan sebaik-baiknya. Itulah modal yang harus dimiliki oleh semua atlet agar berprestasi. Sedangkan kepada para pembina, pelatih dan seluruh official agar memperhatikan kebutuhan-kebutuhan para atlet.

“Juga tidak lupa membantu mengatasi kesulitan non teknis yang akan dihadapi di Banjarmasin. Ini cara yang harus ditempuh untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan yang dapat menyulut semangat para atley untuk terus berprestasi,” ujar Saidi Mansyur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar, Rahmat Dani mengatakan, tahun ini Kabupaten Banjar mengirim atlet untuk bertanding di 10 cabang olahraga. Yakni judo, atletik, renang, tinju, taekwondo, karate, panahan, dayung, voli pasir dan gulat.

Baca: Kemarahan Sule Hingga Bikin Karyawannya Menangis, Ayah Rizky Febian Sampai Lakukan Ini Luapkan Emosi

Baca: Jelang Pilpres, Sosok Budiono Viral di Medsos Gara-gara Mirip Jokowi, Berharap Reog Diperhatikan

Baca: Jadwal MotoGP Amerika 2019, Akhir Puasa Podium Valentino Berlanjut di Sirkuit Americas

Ada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan di Banjarmasin, sedangkan dua cabor dipertandingkan di Banjarbaru, yaitu atletik dan volly pasir. Pihaknya menargetkan masuk empat besar seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami tidak dapat menargetkan hasil yang muluk-muluk untuk para atlet. Cabang olahraga yang masih diunggulkan seperti volly pasir dan renang juga cabang beladiri seperti karate atlet Kabupaten Banjar juga sering mendapatkan medali," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved