UNBK 2019

Agar Siswa Bisa Menjawab Soal dalam Kondisi yang Fit, SMAN 3 Kandangan Sediakan Sarapan ini

SISWA yang mengikuti UNBK 2019 di SMAN 3 Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), sejak hari pertama kemarin mendapatkan sarapan pagi yang disiapkan guru

Agar Siswa Bisa Menjawab Soal dalam Kondisi yang Fit, SMAN 3 Kandangan Sediakan Sarapan ini
BPost Cetak
BPost edisi cetak Selasa (2/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - SISWA yang mengikuti UNBK 2019 di SMAN 3 Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), sejak hari pertama kemarin mendapatkan sarapan pagi yang disiapkan guru.

Pemberian menu ini agar mereka bisa menjawab soal dengan tenang dengan kondisi kesehatan yang baik.

Sebagaimana hari pertama, siswa disediakan sarapan bubur kacang hijau plus kue tradisional.

Kebijakan tersebut, sekaligus mengantisipasi ada siswa yang tak sempat sarapan di rumah, mengingat sebagian siswa ada yang tak ngekos, meski tinggal di desa terpencil di Kecamatan Loksado.

Adapula yang tiap hari sebelum ke sekolah membantu orangtuanya bekerja.

Baca: Reaksi Tak Terduga Ashanty Lihat Kelakuan ART di Meja Makan Saat Anang Hermansyah Lesehan

Baca: Firasat Jodoh Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Saat Hadirnya Shaheer Sheikh Diungkap Sosok Ini

Baca: Penyesalan Lia Ladysta karena Syahrini yang Kini Istri Eks Luna Maya, Reino Barack, Motif Terbongkar

"Contohnya hari ini, ada salah satu siswa kami datang terlambat, karena membantu orangtuanya yang berjualan di pasar subuh," kata Eriani, Sekretaris panitia UNBK SMAN 3 Kandangan, yang juga guru di sekolah tersebut.

Dijelaskan, kebanyakan siswa di sekolah tersebut dari golongan ekonomi belum sejahtera, baik bekerja sebagai petani, serabutan maupun pedagang kecil.

Mereka dari desa terpencil di Loksado maupun dari Kota Kandangan, sehingga masalah sarapan pun sering tidak diperhatikan.

Humas SMAN 3 Kandangan, Tati Hartati menjelaskan, mengingat latar belakang siswa yang jarak rumahnya dengan sekolah pada umumnya cukup jauh, serta antisipasi anak didik tak sempat sarapan, pihak sekolah berinisiatif menyediakan sarapan pagi gratis untuk seluruh siswa.

"Sebelum masuk ruang ujian kami ajak sarapan dulu, agar secara fisik dan mental siap dan berdampak positif terhadap hasil ujian, karena kondisi tubuh tetap fit berkat sarapan," katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved