Pileg 2019

Begini Misi Caleg Muda Ini Jika Duduk di Kursi Legislatif

Caleg DPRD Provinsi Kalsel, Dani Mubarak ini mengaku jika terpilih akan membawa program yang mengakomodasi generasi milenial.

Begini Misi Caleg Muda Ini Jika Duduk di Kursi Legislatif
(istimewa/Dani Mubarak)
Caleg Muda DPRD Kalsel,Dani Mubarak menjanjikan akan mengakomodir aspirasi kaum milenial. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan jumlah Pemilih muda yang besar juga mengakomodir cukup banyak Calon Legislatif (Caleg) muda untuk meraup suara segmen milenial.

Satu diantaranya Caleg DPRD Provinsi Kalsel, Dani Mubarak.

Tergolong dalam usia golongan milenial, Caleg dari Partai PKS ini mengaku jika terpilih akan membawa program-program yang mengakomodasi generasi milenial.

Baca: LINK Live Streaming MNC TV! Jadwal PSM Makassar vs Kaya FC di Piala AFC 2019 Sore Ini, Link MNCTV!

Baca: Penyesalan Lia Ladysta karena Syahrini yang Kini Istri Eks Luna Maya, Reino Barack, Motif Terbongkar

Baca: Caleg Muda DPRD Provinsi Kalsel Partai PDIP Ini Tak Gentar Berstatus Caleg Junior

Baca: Pagi Ini Guru Khalil Blusukan ke Bincaumuara, Ini yang Dilakukan

Baca: Lenyapkan Jamban Apung

Dani menjelaskan, dengan berkembangnya tren dan pergeseran minat kaum muda yang kini banyak berorientasi digital, penting baginya untuk mendukung minat dan keinginan generasi muda saat ini.

"Sekarang banyak anak muda yang bukan lagi mau jadi dokter, tapi banyak juga yang cita-citanya justru ingin jadi selebgram, youtuber dan yang lainnya. Jadi bagaimana kita mendukung industri kreatif ini," kata Dani.

Hal ini menurutnya menjadi tren baru yang lima atau sepuluh tahun yang lalu belum ada sehingga juga patut diakomodasi oleh Perwakilan Rakyat di daerah untuk dorong Kalsel menjadi Provinsi Digital.

Sedangkan dari metode penyerapan aspirasi masyarakat, Dani menilai gencarnya digitalisasi bisa dijadikan cara untuk dapat dengan mudah dan efektif menyerap aspirasi masyarakat.

"Bisa contohnya dengan buat aplikasi yang bisa diakses masyarakat, di sini bisa disampaikan langsung keluhan maupun aspirasi dar masyarakat," terangnya.

Baca: Meratus dan Surat untuk Presiden

Baca: VIDEO - Jadwal Perempatfinal Liga Champion Man United vs Barcelona, Liverpool vs Porto Live RCTI

Cara pendekatan khususnya kepada segmen milenial juga harus dilakukan dengan cara tersendiri yang menarik bagi segmen ini.

"Harus bawa kan program yang menarik, karena mereka seperti punya dunia sendiri dan sekarang ini cenderung anti politik. Ada persepsi negatif yang melekat pada politik dari pandangan sebagian kaum muda, ini yang harus dirubah dengan keteladanan dan program yang sesuai," tutup Dani. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved