Berita Kalteng

Investor Brunei Darusalam Siap Bantu Bangun Kalteng, Begini Respons Gubernur Sugianto Sabran

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, melakukan pertemuan dan negosiasi dengan Brunei Darussalam BIMP-EAGA Business Council.

Investor Brunei Darusalam Siap Bantu Bangun Kalteng, Begini Respons Gubernur Sugianto Sabran
tribunkalteng.com/faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, melakukan pertemuan dan negosiasi dengan Brunei Darussalam BIMP-EAGA Business Council, Selasa (2/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (2/4/2019) kedatangan investor dari Brunei Darussalam untuk berinvestasi berbagai sektor di Bumi Tambun Bungai.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, melakukan pertemuan dan negosiasi dengan Brunei Darussalam BIMP-EAGA Business Council.

Kedua belah pihak siap melakukan kesepakatan untuk sebuah kesepahaman terkait investasi yang akan dibangun di Kalimantan Tengah tersebut. Hadir langsung dalam pertemuan tersebut, Pengiran Yura Kesteria PSN Haji Md Yusuf , beserta rombongan yang disambut di Rujab Gubernur kalteng membicarakan tentang rencana investasi di Kalteng.

Menurut Pangiran Yura, mereka datang ke Kalteng menawarkan jalinan kerjasama jangka panjang untuk masyarakat Kalimantan Tengah dalam membangun berbagai hal seperti rumah sakit, pelabuhan , jalan dan infrastruktur serta pengembangan lahan pertanian di Kalteng.

Baca: Isra Mi’raj 2019 di 27 Rajab 1440 Hijriyah, Terjemahan Ya Habibal Qolbi Nissa Sabyan, Cinta Rasul

Baca: Isra Miraj 2019, Inilah Doa-doa dan Amalan Cocok Dibaca Malam Isra Mi’raj 27 Rajab 1440 Hijriyah

Baca: Isu OTT Bupati Kapuas Diduga Bernuansa Politis, Ben Brahim Tak Mau Tanggapi Berita Hoax

Baca: Pascakabar Hoaks OTT, Bupati Kapuas Hadiri Acara di Palangkaraya, Wakil Bupati di Sini

Dikatakan, pihaknya juga akan memberikan pelajaran kepada warga Kalteng untuk pelatihan keterampilan dalam bentuk apapun agar nantinya bisa mandiri dalam menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga pada akhirnya akan mampu mandiri atau membuka usaha sendiri.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan investor asal Brunai Darusaalam terebut dan melakukan pemantapan untuk jalinan rencana kerjasama dalam berbagai bidang, salah satunya adalah pengembangan pertanian di Kalteng.

"Kita dukung rencana kerjasama itu, salah satunya pengembangan pertanian di Kalteng, yang tentunya juga akan melibatkan masyarakat Kalteng di dalamnya, " ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved