Pilpres 2019

Jadwal Debat Kelima Capres Pilpres 2019 Live TVOne, ANTV, Beritasatu TV, NET TV, Undangan Ditambah

Jadwal Debat Kelima Capres Pilpres 2019 Live TVOne, ANTV, Beritasatu TV, NET TV, Undangan Ditambah

Jadwal Debat Kelima Capres Pilpres 2019 Live TVOne, ANTV, Beritasatu TV, NET TV, Undangan Ditambah
Instagram @KPU_RI
Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengikuti acara Debat yang digelar KPU RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jadwal Debat Kelima Capres Pilpres 2019 Live TVOne, ANTV, Beritasatu TV, NET TV, Undangan Ditambah.

Rencana penambahan undangan acara debat capres disampaikan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (2/4/2019).

KPU punya alasan sendiri kenapa tamu undangan debat yang disiarkan langsung oleh TVOne, ANTV, Beritasatu TV, NET TV, Sabtu (13/4/2019) jadi ditambah.

Adapun jumlah total tamu undangan yaitu 500 orang. Jumlah ini dialokasikan untuk tamu KPU, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Baca: Deretan 26 Kata Mutiara Terbaik Selamat Isra Miraj 2019, Ucapan Isra Mi’raj Inggris & Indonesia

Baca: DPRD Tapin Sibuk Urusan Kampanye, Bupati Tapin Batal Sampaikan LKPJ Kepala Daerah

Baca: Syahrini Buat Pengakuan Bisa Dinikahi Reino Barack Mantan Luna Maya Pada Indra Herlambang

Baca: Saat Terjadi Kebakaran di Kuin Cerucuk, Pemilik Rumah Sedang Hadiri Tahlilalan Keluarga

Baca: Suami Sandra Dewi Beli Jet Pribadi, Mantan Reino Barack Dibandingkan dengan Syahrini

"Terkait dengan tamu undangan, diputuskan dalam rapat, keseluruhan tamu undangan berjumlah 500 orang. Undangan akan terbagi untuk TKN 150, BPN 150, dan undangan KPU 200. Jadi total 500," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan usai rapat persiapan debat kelima pilpres di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Pada debat keempat, total tamu undangan juga 500 orang. Tetapi, jumlah ini terdiri dari 300 undangan KPU, dan tamu undangan tim kampanye masing-masing 100 orang.

Ada penambahan 50 orang untuk setiap tim kampanye dalam debat kelima ini.

Wahyu mengatakan, tamu undangan debat ditambah lantaran saat ini sudah ada Komite Damai yang bekerja untuk mengantisipasi dan melakukan penertiban jika terjadi keributan penonton.

"Pada debat ketiga dan debat keempat, kita melihat ada perubahan signifikan. Jadi alokasi undangan kepada TKN dan BPN secara umum itu ketertibannya efektif meskipun kita punya catatan-catatan," ujar Wahyu.

"Jadi secara umum ada peningkatan ketertiban sehingga itu jadi salah satu alasan untuk KPU untuk menambah alokasi," sambungnya.

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved