Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Jelang Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Ikut Pelatihan Peningkatan Kemampuan

Khususnya di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Semua satuan fungsi dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak pada 17 April 2019.

HO/Polsek Sungai Loban
Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Loban menjadi peserta pelatihan kemampuan pengamanan Pemilu 2019 di Polda Kalsel, Selasa (2/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Pelaksanaan pesta demokrasi, pemilihan Presiden, DPD RI, DPR, dan DPRD kurang dua pekan lagi. Seiring waktu terus berjalan, pun persiapan pengamanan terus dilakukan. Terlebih adanya komitmen TNI/Polri menjamin pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

Khususnya di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Semua satuan fungsi dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Tidak kecuali personel Bhabinkamtibmas. Menyusul hal itu, untuk peningkatan kemampuan Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang mengikut serta dua personel.

Bripka Didik S dan Bripka M Agus Saputra untuk mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan bhabinkamtibmas di jajaran Polda Kalsel, Selasa (2/4/2019).

Pelatihan dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2019 aman, damai dan sejuk. Bertempat di hotel Tree Park Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani, KM 6 Banjarmasin.

Baca: Isra Mi’raj 2019 di 27 Rajab 1440 Hijriyah, Terjemahan Ya Habibal Qolbi Nissa Sabyan, Cinta Rasul

Baca: Isra Miraj 2019, Inilah Doa-doa dan Amalan Cocok Dibaca Malam Isra Mi’raj 27 Rajab 1440 Hijriyah

Baca: Tegangan Listrik Saat UBNK di Sekolah di Martapura Ini Sempat Turun, Begini Kondisi Siswa

Dalam penyampaian pelatihan tersebut Kapolda Kalsel mengatakan, latihan peningkatan kemampuan harus dilaksanakan walaupun kegiatan sebelumnya pernah dilaksanakan.

Sekaligus untuk merefresh bhabinkamtibmas harus paham dalam tugasnya sebagai bhabinkamtibmas. Diharapkan dapat mengharumkan nama Polri pada umumnya dan khususnya Polda Kalsel, dengan melakukan terobosan kreatif.

Lakukan deteksi dini dengan baik di wilayah binaan jelang pileg dan pilpres. Tetap waspada terhadap kegiatan kelompok eks HTI ataupun kelompok radikal lainnya monitor dan melaporkan ke Sat Intelkam. Selain melakukan pendekatan terhadap toga, tomas dan toda di desa binaan secara rutin dengan memahami potensi di wilayah binaan.

Baca: Jelang Ramadan, Aktivitas Pengiriman Barang di JNE dan PT Lintas Jawa Banjarmasin Stabil

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE membenarkan, selain Polsek Karang Bintang, jajaran Polres Tanahbumbu mengikutkan perwakilan bhabinkamtibmas dari masing- masing polsek.

Dengan harapan pengetahuan didapat selama pelatihan dapat terimplementasikan saat pelaksanaan pemilu nanti. Sehingga tercipta pemilu aman, damai dan sejuk.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved