Hari Jadi ke 16 Balangan

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-16 Balangan Digelar 8 April 2019, Lokasinya di Halaman Kantor Bupati

Direncanakan puncak peringatan dilaksanakan Senin (8/4/2019) dengan mengambil lokasi di halaman kantor Bupati Balangan

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-16 Balangan Digelar 8 April 2019, Lokasinya di Halaman Kantor Bupati
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Lokasi puncak peringatan hari jadi ke-16 kabupaten Balangan di halaman kantor bupati mulai disiapkan, Selasa (2/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Selain rangkaian salat hajat di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, saat ini juga sudah dilakukan persiapan untuk menggelar acara puncak peringatan.

Direncanakan puncak peringatan dilaksanakan Senin (8/4/2019) dengan mengambil lokasi di halaman kantor Bupati Balangan.

Kabag Tapem Pemkab Balangan, Candra Saputra Ganie, ditemui di ruang kerjanya, membenarkan, puncak peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Balangan akan digelar 8 April 2019.

Untuk lokasi memang berbeda dari tahun sebelumnya yang digelar di RTH Dinas Pariwisata Balangan, dimana tahun ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Balangan.

Pertimbangannya agar bisa lebih banyak menampun tamu yang hadir serta memudahkan pengaturan untuk lokasi parkir tamu undangan.

"Kalau dari jadwal yang ada acara puncak akan digelar pagi hari," katanya.

Dalam rangkaian puncak peringatan nantinya akan ada diisi dengan suguhan tari-tarian, peresmian hasil pembangunan dan juga pemberian penghargaan.

Umbul-umbul dan baner hari jadi ke-16 Kabupaten Balangan sudah terpasang di median jalan di Paringin, Selasa (2/4/2019).
Umbul-umbul dan baner hari jadi ke-16 Kabupaten Balangan sudah terpasang di median jalan di Paringin, Selasa (2/4/2019). (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ditambahkannya juga, untuk peringatan tahun ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bila dilihat dari sisi pelaksanaan kegiatan yang menjadi rangkaian sebelum dan sesudah hari puncak.

Pertimbangannya untuk menjaga situasi karena saat ini juga masih berada dalam suasana Pemilu 2019 yang hari pencoblosannya berlangsung 17 April.

"Karena itulah kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang dikurangi," katanya.

Sehingga yang dilaksanakan hanya salat hajat keliling kecamatan, acara puncak peringatan dan Balangan Bersalawat.

Sedangkan kegiatan lain yang biasanya menjadi rangkaian peringatan hari jadi, seperti pameran atau expo, lomba permainan tradisional dan lainnya akan digeser untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved