Breaking News:

Berita Kalteng

Sosialisasi Gema Cermat dan Germas Alkes serta PKRT di Kabupaten Kapuas, ini Tujuannya

Pencanangan dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) dan Gerakan Masyarakat (GerMas) Alat Kesehatan (Alkes) serta

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Eka Dinayanti
tribunkalteng.com/fadly
Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) dan Gerakan Masyarakat (GerMas) Alat Kesehatan (Alkes) serta Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kapuas, Selasa (2/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pencanangan dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) dan Gerakan Masyarakat (GerMas) Alat Kesehatan (Alkes) serta Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) dilaksanakan di Aula Bappeda Kapuas, Selasa (2/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari itu merupakan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam mengunakan obat secara tepat dan benar.

Dalam laporan panitia disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Raison bahwa kegiatan tersebut bertujuan mensosialisasikan masyarakat cerdas menggunakan obat serta meningkatkan kesadaran masyarakat.

Baca: Reaksi Nia Ramadhani Ditanya Ardi Bakrie Berpoligami, Ibu Mikhayla Ngaku Tak Pernah Ngulik HP Suami

Baca: Viral Vanessa Angel Pakai Hijab & Reaksi Bibi Ardiansyah, Ini Hukum Berhijab Ala Ustadz Abdul Somad

Baca: Bos Facebook Layangkan Surat Terbuka, Isinya Minta Pemerintah untuk Atur Media Sosial

Baca: Kumpulan Ucapan Isra Miraj Nabi Muhammad 2019 Dalam Bahasa Indonesia & Inggris, Cocok untuk WA & FB

"Jumlah peserta yang hadir 240 orang terdiri dari 150 orang peserta Gema Cermat dan 90 orang Germas Alkes PKRT," katanya.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimatan Tengah yang diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ayonni Rizal dan Narasumber dari Kemenkes RI yaitu Hasnil Randa Sari (Subdit Alkes Kemenkes RI) dan Fachriah Syamsuddin (Direktorat Pelayanan Kefarmasian) dan Handayani Damanik (Master AoC).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang ditandai dengan pemukulan katambung dan penyematan pin kepada perwakilan apoteker.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas bahwa dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut yang yang bersamaan dengan penunjukan Apoteker Agent Of Change akan menjadi edukator serta motivasi bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

"Diharapkan Apoteker Agent Of Change dapat melaksanakan Gema Cermat secara komprehensif dan berkesinambungan dengan melibatkan lintas program dan lintas sektor sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi berbagai aspek pelayanan kesehatan termasuk dalam penggunaan obat," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved