Bumi Sanggam

Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD se Indonesia, ini Harapan Hj Nursidah Ansharuddin

Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD tahun 2019 dengan tema 'Memantapkan peran Bunda PAUD dalam Pengembangan SDM Indonesia Sejak Usia Dini' digelar

Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD se Indonesia, ini Harapan Hj Nursidah Ansharuddin
humas pemkab balangan
Bunda PAUD Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin¬† hadiri sosialisasi bunda paud di jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD tahun 2019 dengan tema 'Memantapkan peran Bunda PAUD dalam Pengembangan SDM Indonesia Sejak Usia Dini' digelar di The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Senin (1/4/2019 hingga Selasa (2/4/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri Mufidah Yusuf Kalla dan Ketua TP PKK RI, Erny Tjahjo Kumolo ini, Bunda PAUD Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin juga turut ambil bagian.

Menurut Hj Nursidah Ansharuddin, dengan adanya acara kegiatan sosialisasi dan harmonisasi bunda PAUD tahun 2019 ini, diharapkan akan semakin meningkatkan peran serta bunda PAUD dalam pengembangan SDM, melalui berbagai program yang telah dilaksanakan dan direncanakan ke depannya di Bumi Sanggam.

Bunda PAUD Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin  hadiri sosialisasi bunda paud di jakarta 2

Bunda PAUD Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin  hadiri sosialisasi bunda

paud di jakarta 2 (humas pemkab balangan)

“Kita memberikan dan menanamkan nilai-nilai luhur dan karakter harus dimulai sejak usia dini. Dan keluarga memiliki peran besar dalam membangun manusia Indonesia berkarakter, berahlak mulia dan dan berbudi pekerti luhur dengan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Balangan ini.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting guna meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD, serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing.

“Beberapa isu strategis dibahas pada kesempatan tersebut diantaranya isu stunting, program kedepan bagi kemajuan PAUD,” tutupnya

Sementara itu dalam kegiatan ini juga dilakukan sarasehan dengan sejumlah pembicara antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Efendi, Ketua Bidang 1 OASE, Dr Ratna Megawangi.

Kemudian Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, Kemendikbud Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kemendes PDT Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved