MotoGP

Jelang MotoGP Amerika 2019, Kondisi Murid Valentino Rossi, Usai Tabrakan di MotoGP Argentina

Anak asuh Valentino Rossi itu tidak sengaja menabrak pembalap tim Monster Energy Yamaha itu di lap terakhir tikungan 7 Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Jelang MotoGP Amerika 2019, Kondisi Murid Valentino Rossi, Usai Tabrakan di MotoGP Argentina
twitter.com/motoGP
Tabrakan antara Morbidelli dan Maverick Vinales di MotoGP Argentina 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Balapan MotoGP Amerika 2019 akan digelar pada 14 April 2019, kembali ditayangkan siarkan secara langsung live Trans 7 atau live streaming.

Di motoGP Argentina 2019, Live Trans 7,  Senin (1/4/2019) dinihari, dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli mengalami tabrakan. Bagaimana kondisi kedua pembalap jelang race MotoGP Amerika, Minggu (14/4/2019)?

Balapan MotoGP Seri MotoGP Amerika dimulai pada Minggu (14/4/2019) mulai pukul 23.00 untuk Moto3, dilanjutkan Live Trans 7, Moto2 00.20 WIB Senin (15/4/2019).

Puncak race kelas utama MotoGP 2019 Seri MotoGP Amerika di Circuit of the Americas digelar Senin (15/4/2019) dini hari siaran langsung (live) Trans7.

Dilansir dari Motorplus-online.com, Morbidelli yang mengalami senggolan dengan Maverick Vinales mengakibatkan kedua pembalap tersebut tidak bisa menyelesaikan balapnya.

Baca: Jadwal MotoGP Amerika 2019, Ini Penyebab Jorge Lorenzo Melempem di MotoGP Argentina, Live Trans 7

Anak asuh Valentino Rossi itu tidak sengaja menabrak pembalap tim Monster Energy Yamaha itu di lap terakhir tikungan 7 Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan lalu.

Usai kejadian tersebut, rider asal Italia nampak dibantu oleh Vinales untuk kembali berdiri.

Namun, pembalap berusia 24 tahun itu menepis isu tersebut, baik Morbidelli dan Vinales sama-sama baik-baik saja usai insiden itu.

“Ketika saya agak cepat. Vinales justru melambat untuk mencoba dan memotong jalur balapan. Dua hal ini bersama-sama tidak berjalan dengan sempurna. Namun, itu adalah sebuah keberuntungan besar bahwa kami berdua baik-baik saja," ucap Morbidelli dikutip dari crash.

Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) (Automotonews.gr?)

Dia menegaskan jika ingin bermain aman untuk bisa mengakhiri seri MotoGP Argentina dengan raihan poin.

"Saya berusaha untuk finish setidaknya pada urutan keenam, saya tidak ingin mendahului siapapun di sana," kata Morbidelli.

Baca: Jelang MotoGP Amerika Serikat 2019 - Manajer Repsol Honda Komentari Performa Marquez-Lorenzo

Sedangkan Vinales, pasca kejadian ini dia menilai jika yang dilakukan Morbidelli adalah kesalahan yang wajar di dunia balap.

"Saya benar-benar tak paham apa yang terjadi, Morbidelli mungkin melakukan kesalahan. Namun, setiap pembalap bisa saja melakukan kesalahan termasuk juga saya pada seri-seri MotoGPmendatang," ucap Vinales.

Artikel ini telah tayang di Motorplus-online.com berjudul : Sempat Lemas Setelah Senggolan Dengan Vinales di MotoGP Argentina 2019, Begini Kondisi Morbidelli Sekarang

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved