KalselPedia

KalselPedia : Inilah Nama-nama Kecamatan di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan

Daftar kecamatan di Kabupaten Tabalong adalah nama-nama kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong. Luas wilayah kabupaten Tabalong adalah 3.946 km2

KalselPedia : Inilah Nama-nama Kecamatan di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Tabalong Etnic Festival 2017 di Kabupaten Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Daftar kecamatan di Kabupaten Tabalong adalah nama-nama kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong. Luas wilayah kabupaten Tabalong adalah 3.946 km2 atau sebesar 10,61 persen dari luas propinsi Kalimantan Selatan.

Kabupaten Tabalong terdiri dari 12 kecamatan. Muara Uya menjadi Kecamatan yang terluas dengan 924,16 km2, kemudian kecamatan Jaro dengan 819,00 km2. Sedangkan daerah terkecil adalah kecamatan Muara Harus dengan 62,90 km2.

Wilayah administrasi kabupaten Tabalong dengan ibukotanya Tanjung terdiri dari 12 kecamatan yang terbagi atas tiga wilayah pengembangan pembangunan (WPP).

Bagian utara meliputi kecamatan Haruai, Bintang Ara, Upau, Muara Uya dan Jaro. Bagian tengah meliputi kecamatan Tanta, Tanjung dan Murung Pudak serta bagian selatan meliputi kecamatan Banua Lawas Pugaan, Kelua dan Muara Harus.

Baca: KalselPedia - Taman Banua Sanggam Lokasinya di Pusat Kota Paringin

Baca: KalselPedia - Nama Jalan dari Nama Aneka Buah di Kota Banjarmasin Ada di Sini

Baca: KalselPedia : Tempat Nongkrong di Kabupaten Tanahbumbu Ternyata Paling Enak di Tempat Ini

Berikut daftar kecamatan di Kabupaten Tabalong yang Banjarmasinpost.co.id kutip dari Portal.tabalongkab.go.id :

1. Kecamatan Banua Lawas

Kecamatan Banua Lawas secara geografis terletak di bagian selatan kabupaten Tabalong. Dengan luas wilayah 148,84 km2 atau 4.16 persen dari luas wilayah kabupaten Tabalong. Kecamatan banua lawas memiliki 15 desa. 

2. Kecamatan Pugaan

Kecamatan Pugaan secara geografis terletak di bagian selatan kabupaten Tabalong dengan luas wilayah 1,88 km2 atau 0,89 persen dari luas wilayah Kabupaten Tabalong. Kecamatan Pugaan memiliki 7 desa.

Halaman
123
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved