Berita Kalteng

Kunjungan Tamu Hotel di Kalteng Menurun Selama Februari

Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Tengah, merilis tingkat hunian kamar hotel di Kalimantan Tengah mengalami penurunan dalam Bulan Februari 2019.

Kunjungan Tamu Hotel di Kalteng Menurun Selama Februari
tribunkalteng.com/fadly
Rapat BPS Kalteng, membahas perekonomian di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Tengah, merilis tingkat hunian kamar hotel di Kalimantan Tengah mengalami penurunan dalam Bulan Februari 2019.

Penurunan terjadi setelah melihat tingkat kunjungan tamu hotel selama Bulan Februari 2019 berjumlah 20.923 orang, terdiri dari 20.613 orang merupakan tamu domestik dan 310 orang tamu asing.

Perincian penurunan tamu yang menginap di hotel tersebut yakni pada hotel non bintang yang ada di Kalimantan Tengah berjumlah 47.292 orang, terdiri dari tamu domestik sebanyak 47.257 dan tamu asing sebanyak 35 orang.

Baca: Pengorbanan Veronica Tan di Tengah Kabar Ahok BTP dan Puput Nastiti Devi Menikah Diungkap Sosok Ini

Baca: Suami Dipenjara, Sherrin Tharia Istri Zumi Zola Banting Tulang Sendiri & Jual Ini Demi Hidup Anaknya

Baca: Syahrini dan Reino Barack Bersama 3 Anaknya Muncul di Video, Eks Luna Maya Disorot di Iklan Pertama

"Terjadi penurunan tamu yang menginap di hotel berbintang mencapai 5,81 persen, yakni dari 22.213 orang dalam bulan Januari menjadi 20.923 dalam bulan Februari 2019.Sedangkan tamu hotel non berbintang juga turun 7,54 persen, dari 51.141 pada Januari 2919 turun menjadi 47.292 bulan Februari 2019," ujar Kepala BPS Kalteng, Yomin Tofri, Senin, kemarin.

Penurunan tamu hotel tersebut diakui Pengelola Hotel Melati Sri Rezki di Jalan Iskandar Sampit, HM Djahri, Rabu (3/4/2019) yang mengatakan jumlah kunjungan tamu hotel memang menurun, selama dua bulan ini, diduga karena masalah ekonomi.

"Hotel melati ini ada 25 kamar, tamu yang menginap pun juga menurun, biasanya tamunya banyak, tapi dalam beberapa minggu ini memang mengalami penurunan cukup drastis, biasanya akan ramai lagi ketika ada pemberangkatan kapal laut," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved