Berita Banjarmasin

Pemilih dengan Syarat Suket KTP Elektronik di Kalsel Kembali Bertambah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-3 Tingkat Provinsi Pemilu 2019

banjarmasinpost.co.id/acm
Penandatanganan Berita Acara Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-3 Tingkat Provinsi Pemilu 2019 KPU Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-3 Tingkat Provinsi Pemilu 2019, Rabu (3/4/2019).

Rapat kali ini masih merupakan tindaklanjut dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 20/PUU-XVII/2019 yang tetapkan surat keterangan (Suket) perekaman KTP Elektronik sah sebagai syarat menjadi Pemilih.

Setelah sebelumnya ada 100 Pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Banjarmasin terkait Suket perekaman KTP Elektronik, ada dua Kabupaten lainnya yang juga perbaharui data Pemilihnya.

Yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 41 Pemilih, 23 diantaranya laki-laki dan 18 sisanya perempuan.

Selain itu di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) juga terdata sebanyak 30 Pemilih yang semuanya merupakan Pemilih laki-laki.

Baca: Selalu Gagal Menjalin Asmara, Denny Sumargo Pun Dijodohkan Netizen: Semoga Segera Terkabul

Baca: Bulan Syaban 2019, Berikut Keutamaan dan Niat Puasa Syaban 1440 H Menurut Hadits Nabi Muhammad SAW

Baca: Bergaya Hidup Mewah dengan Mobil Lamborghini, Selebgram Ini Ditangkap atas Dugaan Pencucian Uang

Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji menjelaskan, melalui Pleno Terbuka kali ini, Pemilih yang terdata memiliki Suket perekaman KTP Elektronik berjumlah total 171 orang tersebut dimasukkan dalam DPT.

"Sebelumnya mereka kan DPK, jadi setelah DPTHP-3 ini masuk DPT dan bisa memilih di jam reguler nanti di TPS mulai pukul 07.00 WITA," kata Sarmuji.

Sehingga dari Hasil Rapat Pleno Terbuka ini ditetapkan data Pemilih DPTHP-3 Pemilu 2019 sebanyak 2.869.337 Pemilih ditandai dengan pendandatanganan Berita Acara oleh Komisioner KPU Provinsi Kalsel, disaksikan oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-3 Tingkat Provinsi ini juga dihadiri Perwakilan Tim Kampanye Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 dan 02, Calon Anggota DPD Kalsel dan Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Sebelumnya, Komisioner KPU dari ketiga Kabupaten/Kota yang perbaharui data pemilihnya juga membacakan hasil Rekapitulasi Pemilih di daerahnya masing-masing.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved